Kemenkes Tekankan Peran Keluarga di Era New Normal COVID-19



GELORA.CO - Indonesia akan menghadapi era New Normal atau tatanan hidup baru. Era ini berarti masyarakat yang hidup di tengah pandemi Covid-19 dengan mengedepankan upaya pencegahan dan tetap produktif.

Juru bicara pemerintah untuk COVID-19 dr. Achmad Yurianto mengatakan New Normal adalah upaya untuk tetap produktif di masa pandemi Covid-19. Namun, diakuinya, membiasakan pola hidup baru itu tidak mudah, perlu dimulai dari lingkup terkecil seperti keluarga. Yuri menuturkan, keluarga memiliki peran penting dalam membiasakan cara hidup New Normal tersebut.  

“Kami ingatkan peran seluruh kepala keluarga untuk mengajarkan perubahan ini kepada seluruh anggota keluarganya. Bukan permasalahan sederhana namun dibutuhkan kesabaran dalam menghadapinya, cara ini akan menghentikan sebaran Covid-19,” katanya, dikutip dari siaran pers Kemenkes, Kamis 28 Mei 2020.

Pandemi COVID-19 bukan masalah sederhana. Menurut Yuri, masalah ini sangat kompleks dan akan melibatkan banyak hal dan menghabiskan banyak sumber daya.

"Kami minta kepada saudara-saudara mari putuskan permasalahan ini, kita jalani normal hidup yang baru. Kita mulai normal hidup yang baru berbasis pada kebiasaan pola hidup bersih dan sehat. Kita harus rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, minimal 20 detik,” ujarnya.

Sejalan dengan konsep kekeluargaan, kelompok anak-anak yang tinggal di panti asuhan juga perlu diberikan perhatian mendalam. Untuk itu, di tengah pandemi Covid-19, Cap Lang Kayu Putih melalui Tunjangan Hangat Ramadan (THR) pada 19 Mei 2020 memberikan sumbangan total 50 juta rupiah dalam bentuk paket sembako, uang tunai dan paket obat-obatan ke lima panti asuhan di Jabodetabek.

“Tunjangan Hangat Ramadan adalah salah satu bentuk kepedulian Cap Lang kepada masyarakat Indonesia, dan tahun ini THR kita berikan kepada anak-anak panti asuhan, dimana kita berharap mereka juga dapat menjalankan puasa dan merasakan kehangatan bulan Ramadan bersama keluarga mereka, yaitu keluarga panti asuhan.” kata Azis Chandra, Senior Brand Manager Cap Lang Kayu Putih.[viva]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenkes Tekankan Peran Keluarga di Era New Normal COVID-19"

Posting Komentar