Jenderal Purn Djoko Santoso Meninggal, TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang


GELORA.CO - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso akan dimakamkan secara militer di San Diego Hills, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Djoko meninggal dunia pagi ini karena sakit.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus dalam keterangan persnya. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa direncanakan akan hadir langsung dalam upacara pemakaman siang ini pukul 14.00 WIB.

"Selain KSAD, akan hadir para pejabat teras TNI/TNI AD, para mantan KSAD, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir," kata Nefra, Minggu (10/5/2020).

Djoko meninggal usai menjalani perawatan pasca-operasi karena pendarahan di otak di RSPAD Gatot Soebroto. Setelahnya jenazah akan dibawa ke rumah duka di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur baru diberangkatkan ke pemakaman San Diego Hills.

Djoko meninggalkan seorang istri bernama Angky Retno Yudianti dan 2 orang anak yaitu Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati.

"Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang," kata Nefra.[dtk]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenderal Purn Djoko Santoso Meninggal, TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang"

Posting Komentar