Heboh Emak-emak di Garut Buka Blokiran Jalan Menuju Objek Wisata


GELORA.CO - Emak-emak di Garut membuat heboh karena membuka blokir akses menuju pantai dan persilakan wisatawan masuk. Videonya tersebar dan jadi perbincangan.
Video aksi emak-emak di Garut yang membuka akses blokiran menuju pantai dan mempersilakan wisatawan untuk masuk menjadi perbincangan.

Seperti dilihat detikcom, Rabu (27/5/2020) pagi, dalam video berdurasi 12 detik yang tersebar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp tersebut, terlihat sejumlah emak-emak nekat membuka barikade jalan.

Terlihat sebuah mobil pikap yang mengangkut sejumlah orang dipersilakan untuk masuk. Emak-emak tersebut berteriak dan bersorak. Terdengar perempuan yang diduga perekam video tertawa sambil mengucap kata.

"Haha...masuk-masuk," katanya dalam video tersebut.

Dalam video juga terlihat sejumlah petugas yang menjaga kawasan tersebut. Mereka tak bisa berbuat banyak saat emak-emak membuka blokiran jalan itu.

Belakangan diketahui, kejadian tersebut berlangsung di pintu gerbang menuju Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Selasa (26/5) sore kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekumpulan emak-emak itu merupakan pedagang dan warga di sekitaran Pantai Rancabuaya. Aksi dilakukan lantaran sepinya pengunjung pantai di tengah pandemi virus COVID-19 ini.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Helmi, tim satgas tingkat kecamatan di sana sudah mengedukasi.

"Dari satgas Kecamatan Caringin, di mana tempat wisata ada di sana sudah melakukan edukasi dan alhamdulillah wisatawan bisa menerima dan pulang lagi," kata Helmi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa malam.[dtk]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Emak-emak di Garut Buka Blokiran Jalan Menuju Objek Wisata"

Posting Komentar