Geger, Video Kades Se Kabupaten Sukabumi Menolak Bansos Gubernur, Ridwan Kamil Akhirnya Ngaku Juga



GELORA.CO - Berbagai kekecewaan kepala desa di Jawa Barat atas ketidaktepatan bantuan sosial (bansos) baik dari pemerintah pusat maupun provinsi terus menerus bermunculan.

Belum lama ini beredar video kepala desa di Kabupaten Subang yang mengungkapkan kekecewaannya.

Kali ini Kepala Desa Se Kabupaten Sukabumi menolak bantuan sosial dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kepala Desa se Kabupaten Sukabumi dengan ini menyatakan menolak bantuan sosial dari Gubernur dikarenakan tidak tepat sasaran dan tidak tepat waktu,” ujar mereka dalam sebuah video yang beredar di masyarakat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebelumnya memang mengakui ada persoalan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut lantaran tak mampu menutupi kebutuhan kelompok warga yang membutuhkan bantuan.

“Begitu banyak warga yang terdampak di Jabar dari target kami 40 persen, ternyata yang meminta bansos mencapai 63 persen dari jumlah penduduk yang mendekati 50 juta jiwa,” kata Emil, sapaan akrabnya, dalam keterangannya, Senin (27/4/2020).

Ia pun menegaskan terus menerus melakukan proses penyaluran bantuan kepada seluruh warga dengan semaksimal mungkin tepat sasaran.

“Yang sudah disalurkan ada 12.000-an kepala keluarga dan yang dikembalikan ada 900-an. Mayoritas sudah banyak diterima atau 99 persen yang menerima dengan baik,” ujarnya.

Menanggapi reaksi demikian massif dari berbagai kepala daerah, mantan Ketua DPR Marzuki Alie sampai heran dengan kondisi seperti ini.

“Kalau sudah seperti ini siapa yg salah…??” ucapnya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Geger, Video Kades Se Kabupaten Sukabumi Menolak Bansos Gubernur, Ridwan Kamil Akhirnya Ngaku Juga"

Posting Komentar