Rokok Sebabkan Belasan Orang Thailand Kena Corona,Begini Penjelasannya



GELORA.CO - 13 orang di Thailand dinyatakan positif corona disebabkan oleh rokok. Mereka dinyatakan positif setelah terlibat dalam sebuah acara pesta, dimana mereka saling berbagi rokok dan minuman.

Untuk itu pemerintah Thailand mengeluarkan peringatan baru kepada warga Thailand yang suka berpesta soal wabah virus corona. Sukhum Kanchanapimai, sekretaris tetap Kementerian Kesehatan Thailan, mengatakan kepada wartawan bahwa kelompok tersebut merupakan penyumbang terbesar lonjakan 11 kasus baru yang dilaporkan pada Kamis (12/3).

"Ada perilaku yang tidak patut, berbagi minuman, rokok, dan tidak menghindari kegiatan sosial setelah kembali dari negara yang berisiko," kata Sukhum.

Salah satu teman di antara mereka itu sebelumnya terkena kontak dengan wisatawan dari Hong Kong. "Jangan berbagi rokok dan minuman," Sukhum memperingatkan.

Thailand pada Jumat melaporkan kenaikan jumlah resmi kasus corona sebanyak lima, sehingga totalnya menjadi 75.

Tiga dari kasus yang dilaporkan pada Jumat itu berkaitan dengan seorang pasien yang kembali dari Korea Selatan. Pasien itu kemudian pergi bersama teman-teman dan keluarganya, termasuk tiga pengidap yang dimaksud, ke sebuah tempat hiburan sebelum dikarantina, katanya.

Para pejabat sedang memantau kondisi delapan orang lain yang berkaitan dengan kasus tersebut. Satu orang meninggal akibat COVID-19 di Thailand. Sebanyak 35 orang sudah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit.[ljc]

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rokok Sebabkan Belasan Orang Thailand Kena Corona,Begini Penjelasannya"

Posting Komentar