Jokowi Harus Fokus Ke Corona, Jangan Bahas Ibukota Baru Dulu


GELORA.CO - Pemerintahan Presiden Joko Widodo diharapkan untuk tetap fokus pada penanganan virus corona baru atau Covid-19 dan tidak dulu memikirkan pemindahan ibukota ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan, Presiden Jokowi diharapkan untuk tetap fokus agar virus corona tidak menjangkit masyarakat lebih luas lagi.

"Pemerintah sebenarnya paham jika pangkal krisis saat ini adalah wabah, sehingga kerja yang diharapkan adalah fokus pada penanganan virus, sebisa mungkin tidak lagi ada masyarakat terjangkiti," ucap Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (22/3).

Sehingga, kata Dedi, Presiden Jokowi harus menghindari pembicaraan Ibukota Negara (IKN) di saat wabah corona semakin mengkhawatirkan. Apalagi sampai membuat gaduh dengan membuka wacana penunjukan kepala otorita.

Presiden harus belajar menempatkan keselamatan warga negara di atas semua perencanaan pembangunan lainnya," pungkas Dedi. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Harus Fokus Ke Corona, Jangan Bahas Ibukota Baru Dulu"

Posting Komentar