Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia


GELORA.CO - Seorang Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) berinisial ID yang dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19 meninggal dunia. Selama ini, ID dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

"Keluarga besar UGM merasa sangat berduka atas kepergian guru besar kami, sahabat kami, teman dan kolega yang sangat baik dan memiliki kontribusi yang luar biasa bagi UGM," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani kepada wartawan, Selasa (24/5/2020).

"Kami memohonkan maaf jika selama berhubungan dengan beliau ada hal-hal yang membuat kurang berkenan, dan mohon doa dari tempat masing-masing untuk almarhum, juga mohon doa untuk keluarganya agar diberikan kesabaran dan ketabahan," lanjuut Iva.

Iva menyampaikan akan ada doa bersama dan upacara penghormatan di Balairung UGM pada sekitar pukul 07.30 WIB nanti.

Diberitakan sebelumnya, ID dirujuk ke RSUP Dr Sardjito pada Minggu (15/3) dan selanjutnya pihak rumah sakit melakukan perawatan isolasi serta pemeriksaan dengan standar COVID-19. Salah satunya dengan mengirimkan sampel swab ke Balitbangkes pada Senin (16/3). Selama menjalani perawatan, pasien dikelola di ruang isolasi khusus.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni, Paripurna, melalui keterangan tertulis yang dikirim Humas UGM, Rabu (18/3).(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia"

Posting Komentar