Upaya Raden Rangga Keluar Penjara hingga Klaim Jenderal NATO


GELORA.CO - Petinggi Sunda Empire Raden Rangga Sasana berupaya untuk keluar dari penjara. Penangguhan penahanan diajukan Rangga dengan jaminan anak kandungnya sendiri.
Penangguhan itu diajukan Rangga melalui kuasa hukumnya Misbahul Huda ke Polda Jabar pada Selasa (18/2/2020). Selain karena hak Rangga sebagai tersangka, penangguhan ini juga diajukan dengan alasan Rangga punya wawasan kebangsaan yang perlu disosialisasikan ke masyarakat.

"(Alasannya) satu hak dia, kedua dia punya gagasan besar yang perlu disosialisasikan. Gagasan seorang negarawan terkait proses pembangunan bangsa. Dia juga bakal diundang di tiga stasiun TV," katanya.

Dalam penangguhan ini, sambung Misbahul, anak kandung Rangga, Umar Sasana menjadi penjamin. Anaknya menjamin Rangga tidak akan melarikan diri selama proses pemeriksaan.

"Ada rekomendasi keluarga untuk menjamin tidak akan melarikan diri dan tidak akan mengganggu proses pemeriksaan. Penjaminnya anaknya, Umar Sasana," tutur Misbahul.

Menurut Misbahul, kondisi Rangga di sel rutan Polda Jabar tidak ada masalah. Kondisi kesehatan hingga aktivitasnya tak terganggu.

Bahkan, Misbahul sempat mengirimkan foto dirinya saat menjenguk Rangga. Dalam dua foto yang dikirimkan, mereka sama-sama mengacungkan jempol.

Kendati demikian, Misbahul menyebut bahwa Rangga masih konsisten dengan ucapannya soal Sunda Empire. Bahkan Rangga masih mengklaim bahwa ia jenderal North Atlantic Treaty Organization (NATO) bintang 3.

"Dia masih konsisten masih mengakui bahwa dia jenderal NATO bintang tiga," ucap Misbahul.

Soal penangguhan penahanan, polisi sendiri sudah mendapatkan surat permohonan itu. Namun, surat itu masih akan dipelajari oleh tim penyidik.

"Penangguhan itu kan memang daripada tersangka yang mengajukan. Nanti penyidik akan mempertimbangkan permohonan itu. Penyidik akan pelajari permohonannya," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upaya Raden Rangga Keluar Penjara hingga Klaim Jenderal NATO"

Posting Komentar