Tim PLN Natuna Pasang Genset di Ring Satu Lokasi Observasi


GELORA.CO - Tim PLN Natuna di Kepri hari ini akan memasang genset dan instalasi kelistrikan di lokasi ring satu kawasan observasi WNI yang pulang dari Wuhan China.

Di lokasi observasi sebenarnya daya listrik sudah mendukung. Hanya saja untuk menjamin pasokan kelistrikan selama proses observasi terhadap 238 WNI yang pulang dari Wuhan, diperlukan bekap genset di lokasi ring satu.

Hari ini tim kami akan memelatkan genset di lokasi ring satu. Ini untuk membekap kelistrikan di lokasi sebagai bentuk komitmen PLN dalam upaya mendukung pelaksanaan observasi WNI yang baru pulang dari Wuhan," kata Manejer PLN Natuna, Dwi Ristiono, kepada detikcom, Rabu (5/2/2020).

Untuk pelaksanaan pemasangan genset di ring satu lokasi observasi, kata Dwi, tim PLN harus mengikuti SOP yang ditetapkan. Pakaian tim PLN nantinya mengenakan pakaian khusus layaknya pakaian yang dikenakan tim observasi.

"Pakaian tim selama memasang genset dan perombakan instalasi di lokasi ring satu sudah standar kesehatan yang diberikan kepada kami. Baju itu hanya dipakai sehari saja. Itu SOP yang akan dijalani," kata Dwi.

Menurut Dwi, pemasangan genset ini agar sistem tetap terjaga dengan mempersiapkan genset sebagai Clcatu daya listrik lainnya.

"Memang awalnya sebagian karyawan merasa khawatir akan kondisi itu. Tapi manajemen tetap memberikan dukungan dengan membagikan masker dan minuman bervitamin lainnya," kata Dwi.

Kekhawatiran mulai sirna setelah melewati hari pertama dengan pendampingan dari Manajemen PLN Tanjungpinang. Dibuktikan secara langsung bahwa tim PLN pada Selasa (4/2) sudah bisa akses masuk saat rencana pemasangan genset berjarak hanya sekitar 200 meter dari lokasi Hanggar TNI-AU sebagai tempat observasi.

"Alhamdulillah semoga kita dan seluruh warga Natuna dapat beraktivitas seperti biasa. Hari ini tim akan memasang genset," tutup Dwi.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim PLN Natuna Pasang Genset di Ring Satu Lokasi Observasi"

Posting Komentar