Ternyata, Pengemudi Yang Tantang Polisi Adalah Sekjen Rakyat Militan Jokowi .


GELORA.CO - Identitas pengemudi mobil di dekat exit tol Angke 2 Jakarta Barat, Tohap Silaban, yang sempat mengajak duel aparat kepolisian makin terkuak. Diduga, Tohap Silaban adalah Sekjen Rakyat Militan Jokowi (Ramijo).

 Dalam penelusuran Kantor Berita RMOLJakarta, Ramijo merupakan kelompok relawan pemenangan Joko Widodo-KH Maruf Amin saat Pilpres 2019 kemarin.

 Informasi ini terpantau dari akun Facebook milik Tohap Silaban. Selain di Ramijo, Tohap Silaban juga tercatat sebagai pengurus Relawan Keluarga Besar Trisakti (KBT) yang juga mendukung pasangan Jokowi-Maruf.

Tohap Silaban menjadi sorotan lantaran videonya saat bertindak kasar terhadap polisi lalu lintas menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, Tohap mendorong hingga berusaha mencekik Bripka Rudy Rustam akibat tak mau ditilang.

 Akibat tindakannya, Tohap Silaban kini telah diciduk polisi. Tohap Silaban disangka telah melanggar Pasal 212 KUHP terkait ancaman kekerasan terhadap pejabat yang bertugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyatakan, pengendara bernama Tohap Silaban sudah diamankan di Polres Jakarta Barat.

 Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan. "Sudah ditangkap," demikian keterangan Yusri Yunus kepada awak media, Sabtu dinihari (8/2).(rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Pengemudi Yang Tantang Polisi Adalah Sekjen Rakyat Militan Jokowi ."

Posting Komentar