Miris, Beredar Foto Warga Gotong Keranda Jenazah di Tengah Banjir



GELORA.CO - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak kemarin malam, membuat beberapa wilayah terendam banjir pada Minggu, 23 Februari 2020. Namun, beredar foto warga sedang menggotong jenazah saat situasi banjir.

Akun Koleksi Senna @AnndySenna yang mengunggah sebuah foto tersebut pada Minggu, 23 Februari 2020 sekitar jam 08.26 WIB. Dari gambar, terlihat sejumlah orang menggotong keranda jenazah untuk dimakamkan. Banjir pun diterjang.

“Prosesi pemakaman warga yang meninggal sedikit terhambat karena banjir, 23 Februari 2020 di Perumahan Aneka Elok, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur,” tulis akun @AnndySenna.

Akhirnya, netizen pun langsung berkomentar dengan menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Ada yang menyindir, kenapa Anies tidak ikut membantu gotong keranda jenazah tersebut.

Padahal, Anies pernah memposting foto ke instagram saat menggotong jenazah petugas kebersihan bernama Nahfal Rosyid, yang jadi korban tabrak lari.

“Kalau yang ini enggak ikut diposting,” tulis akun Kuyaku @climber_93 yang dikutip pada Minggu.

Sementara, akun Syahirul Ryan @jangger_ryan berharap tidak ada alasan lagi bagi Anies mengeles dengan dalih apapun. Faktanya, ada warga yang kebanjiran sambil menggotong keranda jenazah.

“Kalau seperti ini masih ada argumen debit air yang tinggi atau apalah apalah. This is human right,” ucapnya.[vv]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris, Beredar Foto Warga Gotong Keranda Jenazah di Tengah Banjir"

Posting Komentar