Kena Virus Corona, TKW Asal Indonesia Tetap Santai Live Facebook



GELORA.CO - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di Taiwan positif terjangkit virus corona. Wanita itu merupakan korban ke-32 virus Corona di Taiwan.

TKW itu dikabarkan bekerja di Taiwan sebagai pengasuh pria lansia berusia 80 tahun yang juga positif virus corona.

Menteri Kesehatan Chen Shih-chung mengatakan wanita Indonesia itu berusia 32 tahun. Dia merupakan pekerja ilegal di negara tersebut.

Menurut Chen, wanita itu merawat lansia tersebut mulai 11-16 Februari.

Dilansir taiwannews, TKW itu sempat melakukan live Facebook di akun facebooknya. Ia menulis caption: “Mbak nya santuuyyy pdhl + kena virus CORONA”.

Selama live di Facebook, dia bernyanyi dengan riang. Ia menunjukkan jarum infus di tangannya dan memperlihatkan resep medis dari rumah sakit.

Wanita tersebut juga diduga melanggar aturan rumah sakit. Sebagaimana di Taiwan, otoritas kesehatan tidak mengungkapkan nama rumah sakit yang merawat pasien virus corona untuk menghindari kepanikan di dalam rumah sakit.

Video dan screensot live Facebeooknya telah dibagikan dengan cepat dan beredar luas di media sosial di antara komunitas pekerja migran di Taiwan.

Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei Didi Sumedi membenarkan adanya TKW Indonesia yang terjangkit virus corona di Taiwan.

“Betul ada PMI (pekerja migran Indonesia) kita. Sekarang sudah dalam pengawasan karantina Taiwan,” kata Didi Sumedi, Kamis (27/2).

Ia menyebutkan, KDEI telah mengeluarkan imbauan kepada para WNI di Taiwan agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat apabila mengalami gangguan pernapasan, batuk, demam, dan sesak napas.

“Sebaiknya segera melapor atau mengajak sesama WNI yang diduga mengalami gejala-gejala tersebut untuk ke Rumah Sakit,” kata Didi.

Didi juga mengatakan, pihaknya telah meminta WNI di Taiwan tidak melakukan aktivitas kegiatan yang dihadiri lebih dari 10 orang.

Ia juga mengimbau paguyuban WNI atau organisasi keagamaan yang beranggotakan WNI untuk tidak mengadakan kegiatan massal untuk sementara waktu.

“Kita imbau untuk mengurangi frekuensi bepergian ke tempat umum dan jauhi pusat keramaian,” pinta Didi.[psid]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kena Virus Corona, TKW Asal Indonesia Tetap Santai Live Facebook"

Posting Komentar