Innalillahi, 15 Menit sebelum Diwisuda, Doktor Gade Meninggal di Auditorium USU



GELORA.CO - Suasana wisuda di kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (24/2/2020) pagi, di Auditorium USU, mendadak menghebohkan.

Ini setelah salah satu mahasiswa S3 yang akan diwisuda pingsan dan meninggal dunia di lokasi.

Dia adalah Dr. M. Gade MSi, berusia 61 tahun, warga Jalan Padi Raya,asar V, Tembung, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) yang mengambil program studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam/Fisika (MIPA).

Kabar ini pertama kali tersebar lewat pesan WhatsApp. “Innalilahi wa innailaihi rojiuun. Turut berduka cita atas berpulangnya wisudawan S3 Fisika Alm. Dr. M. Gade MSi pagi ini di RSU USU. Almarhum syogianya ikut di wisuda oleh Bapak Rektor USU pagi ini, tapi tiba2 beliau Pingsan di Auditorium dan langsung dilarikan ke RS USU, dan dinyatakan meninggal. Semoga almarhum khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan Sabar. 🙏,” demikian pesan berantai tersebut.

Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU, Elvi Sumanti yang dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. “Iya benar,” ujarnya.

Elvi kemudian menjelaskan kronologis meninggalnya korban. “15 menit sebelum wisuda dimulai, beliau mendadak pingsan di tempat duduknya, sehingga wisudawan lain terkejut,” lanjutnya.

Melihat kondisi korban yang tak berdaya, lalu kemudian menghubungi pihak rumah sakit. “Dan beliau diistirahatkan di ruangan lobi auditorium. Setelah ambulans tiba, beliau dibawa ke IGD RS USU,” jelasnya.

“Sampai di IGD sudah D. O. A dan pupil sudah diatasi maksimal, di biro sudah dilaksanakan RJP, dilakukan RJP oleh staf IGD dr Fairuz dan PPDS anastesi dan dinyatakan meninggal 07.56 WIB di RS USU,” bebernya.

Elvi menambahkan saat wisuda tidak ada yang menggantikan almarhum.

Elvi mengungkapkan belasungkawa atas kejadian ini. “Elvi Sumanti-Humas USU WA: Segenap pimpinan USU dan seluruh hadirin turut berduka cita. Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah,” ungkapnya.

M Gade sendiri merupakan lulusan S1 Universitas Syiah Kuala dan mengambil S2 di USU.

Sekadar memberitahu, periode II Tahun Akademik 2019/2020 ini jumlah wisudawan/ti yang asebanyak 2.509 orang yang telah menyelesaikan studinya mulai dari November 2019 hingga Januari 2020.

Secara rinci, wisudawan/wisudawati tersebut terdiri dari 86 orang (Program Doktor); 507 orang (Magister); 17 Orang (Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis), 62 orang (Program Pendidikan Dokter Spesialis), 9 orang (Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis); 77 Orang (Program Dokter Jenjang Magister); 200 Orang (Pendidikan Profesi); 1.464 Orang (Program Sarjana), dan 87 Orang (Program Diploma)

Lulusan USU periode ini terdiri dari 1.045 orang (41.65 %) Pria dan 1.464 orang (58.35 %) Wanita dengan umlah lulusan USU saat ini sebanyak 218.078 orang.[psid]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Innalillahi, 15 Menit sebelum Diwisuda, Doktor Gade Meninggal di Auditorium USU"

Posting Komentar