Dinamika Pilkada Solo: Saat Gibran Ngaku Ditegur, Tapi Rudy Bilang Tidak


GELORA.CO - Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPC PDIP sekaligus Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo akhirnya bertemu setelah pertemuan pertama pada September 2019 lalu. Mereka berbeda pendapat saat ditanya isi pertemuan itu.

Adapun bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP itu mendatangi rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, pada Minggu (9/2) kemarin siang. Tujuan utamanya ialah berpamitan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di kantor DPP PDIP hari ini.

Ditemui di kawasan Badran, Laweyan, Gibran membenarkan adanya pertemuan dengan Rudy. Dia menyempatkan waktu di sela kegiatannya menghadiri acara deklarasi relawan dan konvoi dengan sepeda motor modifikasinya.

"Iya tadi siang bertemu Pak Rudy. Pamitan besok fit and proper test," kata Gibran saat ditemui di kawasan Badran, Laweyan, Minggu (9/2).

Menurutnya, suasana pertemuan itu berlangsung cair. Dalam kesempatan itu, Gibran mengaku mendapatkan banyak pesan hingga masukan positif dari Rudy. Gibran juga menyebut mendapatkan teguran.

"Banyak pesan. Pesannya nanti biar disampaikan Pak Rudy sendiri. Kan sudah lama tidak ketemu. Banyak hal-hal menarik, banyak teguran-teguran juga, semua saya tampung," ujar dia.

Ternyata pernyataan Gibran tersebut dibantah oleh Rudy. Rudy menyebut dirinya tidak memberi teguran kepada putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

"Nggak, nggak negur. Pertemuan hanya sebentar, hanya pamitan besok fit and proper test. Biasa aja," kata Rudy, Minggu (9/2/2020).

Terkait rencana Gibran berangkat ke DPP PDIP. Rudy pun mempersilakannya berangkat.

"Pamitan besok mau fit and proper test. Saya jawab nggih monggo (ya, silakan)," sambung Rudy.(dtk)

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinamika Pilkada Solo: Saat Gibran Ngaku Ditegur, Tapi Rudy Bilang Tidak"

Posting Komentar