Anies Perkasa Di Survei, Pengamat: Masyarakat Sudah Cerdas Dan Tak Bisa Dibluffing


GELORA.CO - Menjadi sosok paling potensial mengisi kursi RI satu sesuai dengan hasil survei Indobarometer, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinggal memberi bukti melalui kinerja menyelesaikan beragam masalah Ibukota.

Menurut Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rifan, Anies tinggal membenahi kota Jakarta sampai sisa periodenya pada 2022 mendatang.

"Kalau berhasil, akan mudah merebut kursi presiden RI. Mengapa? Karena Anies akan punya rekam jejak kepmimpinan yang baik," kata Ali Rifan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/2).

Saat ini, khususnya masyarakat Ibukota sudah cerdas. Publik, kata Ali Rifan, hanya perlu melihat hasil kerja gubernur tanpa harus melihat karakteristik gaya kepemimpinannya.

"Masyarakat saat ini sudah cerdas, ndak bisa di-bluffing, setiap pemimpin sukses kan harus ada indikator, karena indikator itu enggak bisa dibantah," tegasnya.

"Di Jakarta,kalau bisa menunjukkan secara statistik (keberhasilan), itu jadi cerminan keberhasilan Anies," tandasnya.

Anies Baswedan unggul dibanding kepala daerah lain dalam survei Indo Barometer dengan persentasen 31,7 persen. Posisi kedua ditempati Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan 11,8 persen. Ketiga ada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dengan 9,9 persen.

Selanjutnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan 8,2 persen. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa 5,6 persen, dan Nurdin Abdullah 0,8 persen.

Survei tersebut dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia yang meliputi 34 provinsi. Jumlah sampel pada survei ini sebanyak 1200 responden dengan margin of error sebesar kurang lebih 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anies Perkasa Di Survei, Pengamat: Masyarakat Sudah Cerdas Dan Tak Bisa Dibluffing"

Posting Komentar