Terimbas Banjir, Sejumlah Rute TransJakarta Tak Bisa Layani Warga


GELORA.CO - Sejumlah rute TransJakarta tidak bisa melayani penumpang karena imbas genangan air di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Selain itu, ada beberapa rute yang mengalami pengalihan.

Informasi terkait rute TransJakarta yang tak berfungsi dan mengalami pengalihan ini disampaikan oleh akun Twitter resmi PT TransJakarta, Jumat (24/1/2020). Salah satu rute yang tak berfungsi adalah Sunter Boulevard - Harmoni.

"INFO | Rute 12M: Sunter Boulevard - Harmoni saat ini tidak dapat melayani pelanggan terkait adanya genangan air di kawasan Sunter Jaya #JAKI #perlutahu," tuli

Hal ini bukan berlaku hanya untuk rute Sunter Boulevard - Harmoni saja, rute History of Jakarta Explorer pun tak bisa melayani penumpang. Hal ini dikarenakan imbas banjir di sekitar Jl. R.E Martadinata.

"INFO | Rute 12E: History of Jakarta Explorer saat ini tidak dapat melayani pelanggan dikarenakan adanya genangan air di sekitar Jl.R.E Martadinata #JAKI #perlutahu," tulis TransJakarta di twit selanjutnya.

Rute untuk Sunter Kelapa Gading - Penjaringan juga tak bisa melayani penumpang. Hal ini masih disebabkan oleh banjir di kawasan Sunter.

"INFO | Koridor 12: Sunter Kelapa Gading - Penjaringan saat ini tidak dapat melayani pelanggan terkait adanya genangan air di kawasan Sunter Jaya #JAKI #perlutahu," tulis TransJakarta.

Sementara itu, beberapa rute TransJakarta juga mengalami pengalihan. Rute Senen - Bundaran Senayan sementara karena imbas genangan air di sekitar Jl. H. Agus salim.

"INFO I Rute 1P : Senen - Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl. H. Agus Salim. Sementara tidak melewati pemberhentian Danareksa dan Wisma Mandiri #JAKI #PerluTahu," demikian tulis Transjakarta.

Genangan air di Jl. H. Agus Salim juga mengakibat pengalihan untuk rute lain. Rute Senen menuju Stasiun Tanah Abang pun mengalami pengalihan akibat imbas banjir ini.

"INFO I Rute 1R : Senen - St.Tanah Abang sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl. H. Agus salim. Sementara tidak melewati pemberhentian Danareksa dan Wisma Mandiri #JAKI #PerluTahu," lanjut twit TransJakarta.

Sebelumnya, lewat aplikasi Pantau Banjir yang dikembangkan oleh Pemprov DKI, masyarakat melaporkan munculnya genangan air di beberapa daerah itu.

Sejumlah wilayah di Jakarta Utara yang tergenang di antaranya Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok (10 cm), dengan pelapor Maman Hidayat; Kebon Bawang, Tanjung Priok (15 cm), dengan pelapor Ujang Asna; dan Kali Baru, Cilincing (10 cm).

BMKG sebelumnya memperkirakan sejumlah wilayah di Jakarta akan diguyur hujan disertai petir hari ini. Masyarakat diminta waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada pagi hari. Serta di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari," tulis BMKG dalam akun Twitter resminya, seperti dilihat Jumat, (24/1)(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terimbas Banjir, Sejumlah Rute TransJakarta Tak Bisa Layani Warga"

Posting Komentar