Perayaan Gila Alisson Becker: Sprint 100 Meter untuk Mohamed Salah


GELORA.CO - Dari depan gawangnya, Alisson Becker memberi assist untuk gol kedua Liverpool. Alisson juga yang pertama merayakan gol bersama Mohamed Salah, usai sprint 100 meter.

Sampai menit 90, Liverpool masih dibuat was-was oleh Manchester United. Satu gol yang dibuat Virgil van Dijk di menit 14 belum cukup, lantaran The Red Devils berulang kali menciptakan ancaman untuk menyamakan kedudukan.

Termasuk melalui skenario tendangan sudut yang terjadi di injury time babak kedua. Saat itu nyaris semua pemain MU maju ke wilayah pertahanan Liverpool. Bahkan David de Gea juga terlihat berniat membantu rekan-rekannya mencetak gol penyama.

Tapi, justru dari momen itulah Liverpool bisa mencetak gol kedua. Gol yang begitu melegakan karena tiga poin dipastikan ada di tangan. Gol yang dibuat Mohamed Salah dan Alisson Becker sebagai pemberi assist.

Semua terjadi dengan cepat. Usai menangkap bola hasil serangan gagal pemain MU, Alisson jeli melihat posisi Salah yang nyaris menyeberangi separuh lapangan. Kiper asal Brasil itu langsung mengirim umpan panjang. Bola dia tendang hingga masuk ke wilayah permainan MU.

Keputusan penggawa MU untuk seluruhnya berkumpul di sepertiga pertahanan Liverpool harus dibayar mahal. Salah berlari sendirian mengejar dan menggiring bola menuju kotak penalti De Gea.

Memang, ada Daniel James yang mencoba merecoki Salah. Tapi kemampuan bertahan James tak cukup untuk menghentikan pemain asal Mesir itu. Tendangan kaki kiri Salah masuk ke gawang setelah melewati De Gea.

Salah langsung membuka bajunya dan merayakan gol dengan begitu khidmat. Sampai beberapa detik kemudian tidak ada pemain berbaju merah merayakan gol bersamanya. Sampai tiba-tiba pemain jangkung berseragam hitam meluncur menggunakan dua kaki di rumput dan memeluk erat Salah. Dia Alisson Becker.

Alisson Becker menciptakan assist saat Liverpool menang 2-0 atas Manchester United
Alisson Becker menciptakan assist saat Liverpool menang 2-0 atas Manchester United Foto: Michael Regan/Getty Images


Mantan pemain AS Roma itu 'rela' berlari satu lapangan penuh untuk memberi selamat pada Salah. Ikut merayakan gol atas kontribusinya itu.

Alisson melakukan sprint dari depan gawangnya, mendahului 9 pemain Liverpool yang lain untuk bisa jadi yang pertama merayakan gol bersama Salah.




Opta mencatat Alisson sebagai kiper Liverpool pertama yang menghasilkan assist di ajang Premier League sejak Pepe Reina pada 2010 lalu. Yang mungkin membuat assist Alisson jadi lebih spesial adalah karena itu terjadi dalam laga dengan Manchester United, seteru abadi The Reds.[dtk]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perayaan Gila Alisson Becker: Sprint 100 Meter untuk Mohamed Salah"

Posting Komentar