Jokowi: Kedaulatan NKRI Tidak Bisa Ditawar-tawar


GELORA.CO - Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) hari kedua dimulai dengan pengarahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pengarahan tersebut, Jokowi yang didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan, isu yang paling penting dalam pertahanan adalah kedaulatan.

"Tadi saya sampaikan bahwa isu yang paling penting dalam pertahanan adalah yang berkaitan dengan kedaulatan," ujar Jokowi kepada wartawan di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis pagi (23/1).

"Saya sampaikan berkali-kali bahwa kedaulatan itu tidak bisa dinegosiasikan. Kedaulatan itu tidak bisa ditawar-tawar," lanjutnya.

Hal ini, kata Jokowi, harus dipahami oleh semua pihak, terutama aparat.

Seperti dalam pengarahannya, Jokowi juga memerintahkan seluruh jajaran TNI dan Polri harus bekerja bersungguh-sungguh untuk menjaga kedaulatan negara.

"Agar kokoh kedaulatan NKRI kita," tegasnya.

Selain Prabowo, dalam rapim tersebut juga hadir tuan rumah, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.

Bersama Jokowi juga turut hadir Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri KKP Edhy Prabowo, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Kapolri Jenderal Idham Azis.

Rencananya, para menteri ini juga akan ikut memberikan pengarahan pada siang ini. [rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi: Kedaulatan NKRI Tidak Bisa Ditawar-tawar"

Posting Komentar