Hari ini, KAKI Akan Geruduk Kejagung Tuntut Jiwasrayagate Diusut Tuntas


GELORA.CO - Pengusutan kasus dugaan mega korupsi perusahaan asuransi pelat merah PT Jiwasraya mendapat sorotan dan dukungan dari berbagai elemn masyarakat.

Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) hari ini Selasa, (14/1) akan menggelar aksi dukungan terhadap Kejaksaan Agung dalam mengusut kasus dugaan pembobolan Jiwasraya.

Dalam undangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin malam (13/1) disebutkan Kaki menuntut Kejaksaan Agung mengusut tuntas pembobol Jiwasraya.

Selain itu, mendesak Jaksa Agung untuk segera menahan Heru Hidayat dan beberapa petinggi lainnya. Aksi akan dilakukan di Kantor Kejaksaan Agung sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dengan Agenda. 1. Usut Tuntas Kasus Jiwasraya tanpa pandang Bulu dan 2. Mendesak Kejaksaan Agung untuk Tahan Heru Hidayat, Benny Cokro, Hary Prasetyo dan Hendrisman Otak Pembobolan Jiwasraya," kata Koordinator aksi Arifin Nur Cahyono yang tertulis dalam undangan aksi, Senin malam (13/1).

Dalam perkara ini, Kejagung menyatakan potensi kerugian negara akibat tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan investasi yang dilakukan Jiwasraya mencapai Rp 13,7 triliun.

Transaksi yang dilakukan Jiwasraya melibatkan 13 perusahaan yang dianggap melanggar prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG). (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari ini, KAKI Akan Geruduk Kejagung Tuntut Jiwasrayagate Diusut Tuntas"

Posting Komentar