Buktikan Ketegasan, Menhan Prabowo Diminta Turun Langsung Ke Natuna



GELORA.CO - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto diminta untuk turun langsung ke Natuna untuk mengecek situasi dan kondisi di lapangan. Hal itu dilakukan untuk mempertegas sikap pemerintah Indonesia atas klaim sepihak Pemerintahan Komunis Cina mengenai laut di Natuna Utara.

“Beliau harus terjun langsung ke Natuna, harus datang bersama dengan armada laut kita, tunjukkan pesan bahwa Natuna milik Indoensia dan militer kita mampu menjaga perairan serta menindak siapapun yang mencuri kekayaan alam indonesia. Mungkin bisa dikemas dengan latihan militer,” ujar Direktur Indonesia Popular Survey Silvianus Alvin kepada wartawan, Rabu (8/1).

Dengan memiliki latar belakang militer, kata Silvianus, Prabowo harus tegas perihal mempertahankan teritori Indonesia di Natuna.

“Ini bukan persoalan untuk perang. Tapi menunjukkan ketegasan. Prabowo dengan latar belakang militernya seharusnya mampu menunjukkan ketegasan tersebut. Malah sebaliknya, Menlu Retno terkesan lebih berani dan tegas dalam membela Natuna dan kedaulatan Indonesia,” tuturnya.

Silvianus menyayangkan sikap Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang menunjukkan sikap kurang tegas mengenai Natuna.

“Pernyataan kita cool saja, kita santai oleh Prabowo itu bagi saya kurang tepat. Sebaiknya ia meralat kalimat itu dan menegaskan bahwa Natuna itu masuk wilayah Indonesia, no ifs, no buts, no other excuses,” katanya.

Menurutnya, pernyataan yang dikeluarkan Prabowo tersebut seakan-akan menunjukkan bahwa pemerintah Indonesia bersikap santai apabila ada bagian negara Indonesia yang diakui negara lain.

“Bahkan, bisa saja ada interpretasi di benak publik kalau Menhan kita takut berhadapan dengan China,” pungkasnya.[rmol]

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buktikan Ketegasan, Menhan Prabowo Diminta Turun Langsung Ke Natuna"

Posting Komentar