PKS: Jangan Sampai Rekonsiliasi Melahirkan Neo Orba


GELORA.CO - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan, dalam berpolitik para elit perlu menjaga etika dan rasionalitas. Tanpa oposisi demokrasi akan terhenti di tengah jalan. 

"Jangan semua ingin berkuasa tanpa oposisi. Maka jangan ragu bertemu, katakan kami siap berkuasa atau katakan kami kekuatan penyeimbang bagi pemerintah," kata Mardani di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

"Berjabat tangan yang menang mengatakan, selamat anda bukan pecundang, anda pejuang. Yang kalah mengatakan, selamat, kami akan menjadi penyeimbang pemerintah. Semua elemen dengan kepala tegak membangun semangat silaturahim membangun negeri," tambahnya.

Pasalnya, terang Mardani, rekonsiliasi itu bersilaturahim mendekatkan yang jauh, dan bukan merapat kekuasaan. 

"Kalau semua partai mendapat jatah kursi, ini namanya akuisisi, bukan rekonsiliasi. Kalau tidak ada oposisi, publik akan merugi dan itu akan melahirkan neo orde baru," terangnya.

"Mari berdemokrasi dengan baik secara Etika dan Rasionalitas. Agar wajah demokrasi pasca keputusan MK  mempunyai dua kekuatan besar, 

penguasa dan penyeimbang (oposisi), sehingga ada kontrol dan pengawasan bernegara. Semua demi cinta NKRI," imbuhnya. [ts]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS: Jangan Sampai Rekonsiliasi Melahirkan Neo Orba"

Posting Komentar