Kader Muhammadiyah Siap Melawan Pembangkang Amien Rais Di PAN


GELORA.CO - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta PAN tetap menjadi oposisi pada pemerintahan kedua Presiden Joko Widodo.

Namun disayangkan, ada beberapa pengurus di PAN yang mengingankan partai berlambang matahari terbit ini merapat ke kabinet Jokowi-Maruf.

"Dari pengamatan kami selaku kader Muhammadiyah, tidak sedikit pengurus DPP PAN yang melakukan pembangkangan dan melawan arahan Ayahanda Amien Rais yang menghimbau PAN untuk jadi oposisi," kata kader Muhammadiyah yang juga Koordinator Pusat Komunitas Relawan Sadar (Korsa), Amirullah Hidayat, Kamis (18/7).

Jelas Amir, para pembangkang Amien Rais berkeinginan PAN bergabung bersama Jokowi agar bisa menikmati kekuasaan.

"Orang-orang ini harus segera digusur sebab PAN bisa berdiri karena Ayahanda Amien Rais dan mereka yang melawan dan membangkang tersebut telah menikmati partai selama ini. Mayoritas mereka adalah penumpang yang naik di tengah jalan," tutur Amir.

Sikap membangkan itu juga menyakiti hati warga Muhammadiyah, sebab Amien Rais adalah tokoh yang sangat dihormati di keluarga besar Muhammadiyah.

"Apalagi warga Muhammadiyah punya hubungan erat dengan PAN. Ketika Ayahanda Amien Rais mendirikan partai ini, seluruh warga Muhammadiyah sampai pelosok desa menggagas berdirinya partai ini, sehingga dalam waktu singkat infrastruktur PAN terbentuk sampai ranting, dan saya saksi dari sejarah tersebut," ujar Amir.

Oleh karena itu, lanjut dia, para warga khususnya kader Muhammadiyah di seluruh Indonesia, siap dalam barisan terdepan untuk melawan para oknum pengurus PAN yang tidak patuh kepada arahan Amien Rais.

"Sebab bagi kami, Ayahanda Amien Rais adalah panutan," demikian Amirullah Hidayat. [rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kader Muhammadiyah Siap Melawan Pembangkang Amien Rais Di PAN"

Posting Komentar