Apa Kabar Kelanjutan Kasus Wanita Ngamuk Bawa Anjing ke Masjid Sentul?


GELORA.CO - MS (52) wanita ngamuk bawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor beberapa waktu lalu, masih diobservasi tim dokter Rumah Sakir Polri Said Soekanto.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bahwa penyidik sampai saat ini masih menunggu hasil tim observasi.

“Masih menunggu hasil observasi tim,” jelasnya, di Mapolda Jabar, usai kegiatan senam bareng TNI dan POLRI, Jumat (5/7/2019).

Trunoyudo menambahkan, berdasarkan hasil sementara analisa tim dokter RS Soekanto, bahwa MS ini memang punya riwayat dalam penyakit kejiwaan.

“Dari keterangan dokter tim RS Said Soekanto, MS ini sejak 2013 melakukan pengobatan, hanya saja dirawat tidak mau,” papar Trunoyudo.

Ia menambahkan, data bahwa MS ini mengalami penyakit kejiwaan, berdasarkan data rekam medis dari Dr Lahargo, salah satu dokter di RS Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor.

“Dari data dokter tersebut, memang MS ini tidak disiplin minum obat dan enggan dirawat. Dokter Tim RS Soekamto melakukan analisa berdasarkan data dari tiga RS yakni RS Marzuki, RS Siloam dan RS Bintaro terkait riwayat penyakit kejiwaan yang dialami MS ini,” paparnya.

Kendati demikian, Truno menegaskan, bahwa proses penyidikan tetap berjalan.

“Jadi ditegaskan proses penyelidikan tetap berjalan, dan nanti yang akan memutuskan apakah kasus ini layak dilanjutkan atau tidak adalah hakim di pengadilan,” katanya

“Saat ini penyidik fokus menunggu hasil rekomendasi Tim dokter, agar bisa melimpahkan berkas kasus ini ke kejaksaan,” paparnya.

Untuk diketahui, polisi sendiri sudah menetapkan MS sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Ia disangkakan pasal penistaan atau penodaan agama.[psid]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Kabar Kelanjutan Kasus Wanita Ngamuk Bawa Anjing ke Masjid Sentul?"

Posting Komentar