UNRWA Berhasil Galang Dana USD 110 Untuk Palestina Pasca Ditinggal AS


GELORA.CO - Badan PBB untuk para pengungsi Palestina berhasil mengumpulkan 110 juta dolar AS dalam janji pendanaan. Dana itu membantu menutup kesenjangan anggaran yang tersisa setelah Amerika Serikat memangkas kontribusinya pada 2019 menjadi nol.

Komisaris jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), Pierre Krahenbuhl, mengatakan pada hari Selasa (25/6) bahwa pihaknya masih membutuhkan lebih banyak dana bantuan untuk memenuhi anggaran tahunannya sebesar 1,2 miliar dolar AS.

"Jumlahnya sangat bagus, tapi kami jelas membutuhkan lebih banyak uang. Kami tidak keluar dari hutan dengan imajinasi," kata Krahenbuhl kepada setelah acara di markas PBB di New York, seperti dimuat Al Jazeera.

Krahenbuhl berterima kasih kepada para donor dan mendesak lebih banyak bantuan untuk membantu penduduk Gaza musim panas ini dan mungkin tidak dapat membuka sekolah pada akhir Agustus.

"Kami telah menyerukan pencairan awal dana ini," kata Krahenbuhl.

"Itu akan menjadi langkah yang sangat penting dalam menghindari krisis musim panas yang telah kita rujuk sehubungan dengan bantuan makanan di Gaza, tetapi juga prospek membuka tahun ajaran sekolah tepat waktu untuk setengah juta anak laki-laki dan perempuan," sambungnya.

Dia mengatakan tidak jelas persis berapa banyak lagi yang perlu ditingkatkan, tetapi dia akan melakukan kunjungan penggalangan dana ke negara-negara donor sepanjang tahun dan berharap untuk mendapatkan janji tambahan di Majelis Umum PBB pada bulan September mendatang. [rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UNRWA Berhasil Galang Dana USD 110 Untuk Palestina Pasca Ditinggal AS"

Posting Komentar