Video Viral, Seorang TNI dan Dua Oknum Polisi Baku Hantam di Nias

Bawah Gambar
-

GELORA.CO -  Sebuah video perkelahian antara seorang prajurit TNI dan dua anggota kepolisian viral di media sosial. Berdasarkan informasi yang dihimpun, perkelahian ini terjadi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, (Sumut), Selasa (5/3/2019) siang.

Anggota yang terlibat dalam adu jotos tersebut diketahui bernama Prajurit Dua (Prada) AK, anggota Batalyon Infanteri (Yonif )123/Rajawali dengan Bripda BW serta Bripda MAS, anggota Satuan Sabhara Polres Nias.

Pihak Polda Sumut dan Kodam I/Bukit Barisan juga membenarkan kejadian itu. Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga yang dikonfirmasi mengatakan, perkelahian tersebut merupakan selisih paham biasa. 

“Hanya selisih paham biasa. Maklum lah karena masih muda,” kata Roy Hansen J Sinaga, Rabu (6/3/2019).

Sementara Kabid Humas Polda Sumatera, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja juga membenarkan terjadi perkelahian antara anggota TNI dan Polri di Gunung Sitoli. Namun demikian, Tatan mengungkapkan pertikaian tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Jadi sudah didamaikan oleh masing-masing satuan. Dimediasi langsung oleh Kapolres dan Dandim. Jadi sudah tidak ada lagi masalah,” kata Tatan.

Tatan berharap, jika ada pertikaian, ke depannya harus diselesaikan dengan kepala dingin. “Ini sesuai dengan intruksi dari Panglima TNI dan Kapolri, bahwa TNI Polri harus membangun sinergisitas dan soliditas di lapangan,” ujar Tatan. [IN]

http://bitly.com/2tQDCyB
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget