TKN Sebut Amien Cari Sensasi soal Jokowi Bohong, BPN Ungkit Hasil Tax Amnesty


GELORA.CO - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membela Amien Rais yang dituding cari sensasi karena menyebut Jokowi bohong soal dana Rp 11. 000 triliun di luar negeri. BPN mangatakan tax amnesty yang jadi landasan kubu Jokowi belum bisa mengembalikan uang itu ke dalam negeri.

"Jangan bilang itu hasil tax amnesty (TA) apalagi tanpa data yang jelas," kata Juru Bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman saat dihubungi, Senin (4/3/2019).

Habiburokhman mengutip data yang disampaikan Kompas pada April 2017. Data itu mengatakan, pelaporan harta melalui tax amnesty hanya Rp 4.855 triliun, deklarasi harta luar negeri Rp 1.031 triliun dan harta yang dibawa pulang atau repatriasi Rp 147 triliyun. 

"Jadi ya nggak benar kalau Rp 11.000 T sudah pulang lewat TA, yang pulang hanya sekitar 1,3 persen bos. Rakyat sudah cerdas jadi tidak bisa lagi beri keterangan yang tidak berbasis data," ujarnya. 

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Rofiq, sebelumnya menyebut Amien Rais hanya cari sensasi dengan menyebut Jokowi bohong soal dana Rp 11.000 T di luar negeri. Menurut Rofiq, dana itu sudah kembali dibawa ke luar negeri karena adanya tax amnesty tersebut.

"Kalau dana Rp 11.000 triliun itu kan sebelum ada tax amnesty, maka ada pernyataan daripada uang itu menumpuk di luar maka lebih baik uang itu dipulangkan, dan tax amnesty sebagai bagian dari media untuk memulangkan uang warga Indonesia yang ada di luar negeri, jadi sekarang udah pulang semua uangnya kan," katanya.

Sekjen Partai Perindo itu memaklumi serangan Amien Rais. Kata dia, Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut hanya ingin mencari sensasi. Sebab, apa yang disampaikan selalu di luar substansi kebangsaan.

"Memang Pak Amien selalu begitu, selalu mencari sensasi. Jadi apa yang beliau sampaikan itu tak subtansi pada persoalan kebangsaan. Jadi menurut saya sih, ya saya juga mengoreksi apa yang dikatakan Pak Amien itu sesuatu yang dulu pernah disampaikan Pak Jokowi pada saat belum ada tax amnesty," tuturnya.

Amien sebelumnya menyinggung sejumlah pernyataan Jokowi mulai dari uang Rp 11.000 triliun di luar negeri hingga kebakaran hutan. Amien meminta Jokowi jangan bohong.

Hal itu disampaikan Amien saat dia dan Prabowo Subianto menghadiri konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah. Amien bicara soal Prabowo yang menyatakan ada Rp 11.000 triliun uang WNI di luar negeri lalu dijawab oleh Jokowi. Dia juga mengutip pepatah Arab.

"Kalau kamu jadi pembohong yang profesional, harus kuat memorinya. Petahana ini, maaf, ini memorinya very short, sangat pendek. Pak Prabowo bilang uang Indonesia di luar negeri Rp 11.000 T. Paginya disambar petahana 'mana buktinya'," kata Amien di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3).[dtk]

http://bitly.com/2NH6thE
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TKN Sebut Amien Cari Sensasi soal Jokowi Bohong, BPN Ungkit Hasil Tax Amnesty"

Posting Komentar