Pakde Karwo: 86 Persen Caleg Demokrat di Jatim Dukung Jokowi


GELORA.CO -  Tak semua kader dan caleg Partai rupanya yang mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo alias Pakde Karwo mengatakan dirinya telah melakukan survei. Hasilnya mayoritas caleg Partai Demokrat di Jawa Timur mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jadi, 86 persen itu caleg Demokrat itu ke Pak Jokowi. Sedangkan sisanya 14 persen (mendukung Prabowo-Sandi)," ujar Pakde Karwo di DPP Partai Demokrat, Sabtu (2/3).

Pakde Karwo menyatakan, itu merupakan hasil survei yang digelar enam bulan yang lalu. Sehingga dia belum mengetahui survei terbaru.

Mantan Gubernur Jawa Timur ini menambahkan, elektabilitas Partai Demokrat saat ini naik dibanding posisi 2014 silam. Namun dia tidak bisa mengungkapkan.

Pakde Karwo menambahkan, yang terpenting baginya yakni anak muda atau milenial harus dilibatkan. Pasalnya, salah satu sasaran Demokrat adalah milenial.

"Partai Demokrat naik di Jawa Timur. Jadi, jangan merumuskan sendiri. Mereka harus dilibatkan dalam proses keputusan," katanya.

Pakde Karwo yang menjadi panglima di wilayah timur ini mengaku masih melakukan pemetaaan di wilayah-wilayah mana saja Partai Demokrat mendapatkan suara banyak.

Adapun daerah timur meliputi, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogjakarta, Jawa Timur, seluruh Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Bali dan Nusa Tenggara secara keseluruhan.‎ Sementara untuk wilayah barat meliputi Sumatera, Banten, Aceh, Lampung dan Jawa Barat.

"Jadi, saya sudah kumpulan. Ke-23 daerah itu saya minta mapping, dan saya minta kirimkan matriksnya," pungkasnya.

Sekadar informasi di Pilpres 2019 ini Partai Demokrat mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun Demokrat membebaskan keder dan calegnya mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres ini. [jp]

http://bitly.com/2IJ5crx
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakde Karwo: 86 Persen Caleg Demokrat di Jatim Dukung Jokowi"

Posting Komentar