Bawaslu DIY Temukan 10 WNA Masuk DPT

Bawah Gambar
-

GELORA.CO - Bawaslu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menemukan 10 warga negara asing (WNA) yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Di Yogya ada sepuluh sementara ini, tiga dari Dukcapil pusat. Teman-teman di lapangan masih proses verifikasi. Sementara ada 7 (WNA) di Kabupaten Bantul," ujar Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Antar-lembaga Bawaslu DIY, Amir Nasiruddin, di sela rapat internal Bawaslu di Hotel Harris Vertu, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Menurut Amir, tujuh WNA yang masuk DPT itu belum termasuk data 103 WNA yang diserahkan Ditjen Dukcapil ke KPU. Tujuh WNA yang baru ditemukan di Yogyakarta berasal dari sejumlah negara.

"Iya ini di luar 103 (WNA). Jadi di luar 103 itu tambah 7 berarti, karena 10 dari 103 itu. Tiga (WNA) sudah masuk (data 103), terus ada tambahan 7 (WNA)," jelasnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin mengatakan data WNA masuk DPT berpotensi bertambah. Bawaslu akan ikut melakukan pengecekan.

"Jajaran kami tentu mengecek, 103 dari data yang dicek dari nama 1.680 yang ada di data Dukcapil, apakah berpotensi bertambah atau tidak bisa dua-duanya. Kita harus mengambil semangat positif, membersihkan DPT yang salah, termasuk juga memasukkan yang memenuhi syarat," kata Afif saat dimintai konfirmasi.

Berikut ini tujuh nama WNA yang masuk DPT Bawaslu DIY:

1. Dominique Oberson

2. Linda Lou Fliam

3. Rudy Setyawan

4. Willem Cornelis

5. Maudy Calbo

6. Taeko Moromoto

7. Kamaru Azman

[dtk]

http://bitly.com/2C7FozF
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget