Kaget Luhut Maju Saat Ada Protes ke KPU, BPN: Kami Berprasangka Baik

Kaget Luhut Maju Saat Ada Protes ke KPU, BPN: Kami Berprasangka Baik

GELORA.CO – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku kaget saat Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ikut maju ketika ada protes di pinggir panggung debat pilpres. Namun, BPN menyatakan tetap berprasangka positif atas aksi Luhut itu.

“Kami agak kaget ketika Pak Luhut ikut, kalau dari tokoh-tokoh 01, nggak apa-apa. Kami agak kaget aja, kami tetap berprasangka baik. Sebenarnya kalau ada begini, bagusnya kan biarkan kami, 02-01 yang biasa menyelesaikan dengan KPU, tapi kami tetap berprasangka baik, mungkin maksud Pak Luhut adalah baik,” kata Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso saat dihubungi, Selasa (19/2/2019) malam.

Dia memastikan tak ada keributan saat itu. Menurutnya, BPN hanya ingin menyampaikan protes kepada komisioner KPU karena merasa ada hal yang berpotensi melanggar aturan saat debat berlangsung.

“Nggak ada itu keributan, yang ada adalah saya dan beberapa teman menghampiri ketua KPU menyampaikan beberapa catatan dan protes. Kami bicara hal yang berpotensi melanggar tata tertib debat, terutama yang menyerang pribadi, itu berpotensi melanggar tata tertib debat dan berpotensi melanggar PKPU tentang Tata Cara Kampanye, yang Pak Jokowi bicara tudingan kepemilikan lahan itu,” ucapnya.

Priyo menyebut saat itu Luhut duduk di kursi menteri. Dia mengatakan ada juga Menko Polhukam Wiranto di lokasi tersebut, namun tak ikut maju seperti Luhut.

“Di kursi menteri, ada Pak Wiranto dan seterusnya. Cuma begitu saja, saya kira ya sudahlah, saya berpraduga baik saja. Tapi agak menimbulkan pertanyaan terutama dari senior-senior di BPN,” tutur Priyo.

Sebelumnya, Luhut menjelaskan dirinya ikut ‘turun’ di tengah momen tegang antara BPN Prabowo-Sandi dan KPU saat debat. Luhut mengaku saat itu hendak menenangkan. 

“Iya mencegahlah. Oh tenang-tenanglah kalian. Itu saja,” kata Luhut saat ditemui di kantor Kemenko Kemaritiman, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019). 

Momen panas saat di dalam ruang debat itu sebelumnya diabadikan dalam sebuah video oleh tim BPN yang lalu di-posting Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief. Dalam video berdurasi 45 detik itu, terlihat sejumlah anggota BPN Prabowo-Sandiaga menghampiri deretan kursi komisioner KPU dan Bawaslu di ruangan debat di The Sultan Hotel, Jakarta.

Di antaranya Priyo Budi Santoso, Maher Algadri, Putra Jaya Husin, dan Jansen Sitindaon. Momen panas itu bahkan memantik Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan hingga ikut maju.

Menurut Luhut, peristiwa itu sebenarnya biasa-biasa saja. Dia mengaku tidak marah ataupun bersuara keras.[dtk]


http://bitly.com/2NdBWYA
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kaget Luhut Maju Saat Ada Protes ke KPU, BPN: Kami Berprasangka Baik"

Posting Komentar