Hasto Sebut Mengkritik Jokowi Sama dengan Singgung Bung Karno

Bawah Gambar
-

Hasto Sebut Mengkritik Jokowi Sama dengan Singgung Bung Karno

GELORA.CO – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyindir kritikan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terhadap pembangunan infrastruktur sama seperti kritikan terhadap Presiden Soekarno. Hal itu, karena Soekarno juga banyak membangun infrastruktur.

“Pengalaman Bung Karno tersebut, juga dialami oleh Pak Jokowi. Program infrastruktur dikritik oleh kubu Prabowo-Sandi,” kata Hasto di Jakarta Pusat, Jumat 22 Februari 2019.

Dia menjelaskan, saat pembangunan Masjid Istiqlal, Stadion Gelora Bung Karno, jalan-jalan Sudirman, Thamrin, Semanggi, dan Monumen Nasional, saat itu banyak kritik yang diberikan kepada Soekarno. Namun, pembangunan itu terbukti memberi manfaat.

“Kritikan paslon 02 tersebut, identik dengan kritik yang diberikan ke Bung Karno saat itu. Hal ini, sekaligus menunjukkan bahwa dalam hal visi, Pak Jokowi-KH Maruf Amin jauh lebih visioner dibandingkan Pak Prabowo-Sandi,” ujar Hasto.

Hasto juga mencontohkan Masjid Istiqlal yang dibangun di masa Bung Karno, melambangkan toleransi di Indonesia. Apalagi, masjid itu berdampingan dengan Gereja Katedral.

“Posisinya yang berdampingan dengan Gereja Katedral adalah lambang dari toleransi,” kata Hasto.

Dia juga menyampaikan Masjid Istiqlal yang dicanangkan pada 1964 itu sengaja dibangun di atas Taman Wilhelmina. Sedangkan nama ‘Istiqlal’ sendiri, artinya adalah merdeka.

“Inilah sikap patriotik yang melambangkan bagaimana masjid terbesar hadir sebagai simbol kemenangan atas penjajahan dan kolonialisme,” kata dia. [viva]


http://bitly.com/2GFtSzD
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget