Bandara Rembele dan Batalyon 114 Satria Musara Berada di Lahan Milik Prabowo

Bandara Rembele dan Batalyon 114 Satria Musara Berada di Lahan Milik Prabowo

GELORA.CO – Kepemilikan lahan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, masih saja ramai dibicarakan pascadebat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari lalu.

Masalah kepemilikan lahan muncul setelah petahana Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) menyinggung kepemilikan lahan tersebut saat debat berlangsung.

Lahan yang dimaksud dimiliki Prabowo berada di bawah Perseroan Terbatas Tusam Hutani Lestari (PT THL).

PT THL merupakan perusahaan yang didirikan tahun 1993 hasil patungan (joint venture) antara PT Alas Helau yang disebut-sebut telah dibeli Prabowo, dengan saham 60 persen, dengan PT Inhutani IV dengan saham 40 persen.

Prabowo sendiri adalah pemegang saham mayoritas PT THL dengan kepemilikan 60 persen saham. Sementara 40 persen saham merupakan milik PT Inhutani, yang merupakan Badan Usaha Indonesia di sektor Kehutanan.Unit bisnis PT THL meliputi usaha di bidang industri pengolahan kayu, pengelolaan hutan alam, dan pengelolaan hutan tanaman.

Lahan tersebut ternyata memiliki luas 97.300 hektar dengan memiliki beberapa blok yang berada di areal THL di empat Kabupaten, yakni Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen.

Masing-masing blok diberi nama blok Gunung Salak, Blang Kuyu, Lampahan, Burni Telong, Bidin dan blok Jambo Aye.


http://bitly.com/2GC2SRv
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bandara Rembele dan Batalyon 114 Satria Musara Berada di Lahan Milik Prabowo"

Posting Komentar