Amien Rais Singgung LRT: Kereta Cebong, Cepat Bohongan

Bawah Gambar
-

Amien Rais Singgung LRT: Kereta Cebong, Cepat Bohongan

GELORA.CO – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengkritik proyek-proyek besar. Ia menyebut beberapa proyek seperti megaproyek reklamasi teluk Jakarta, Meikarta hingga kereta cepat.

Bahkan ia menyebut proyek kereta api cepat yang ia sebut dengan kereta cebong. “Kereta cebong, cepat bohong-bohongan. Rp 97 triliun belum selesai izinnya digasak semau-maunya,” kata Amien Rais di halaman ADI TV, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Jumat, 22 Februari 2019.

Ia mengatakan reklamasi teluk Jakarta sebagai pembangunan dengan dana sebesar Rp 200 triliun untuk membuat 17 pulau palsu. Padahal, di sekitar itu sudah ada ribuan pulau.

“Belum jadi apa-apa, iklannya sudah sampai di Beijing, Shenhzen, Shanghai. Untuk siapa, bukan untuk kita. Tapi untuk orang-orang itu,” kata dia dalam kuliah umum bersama Rocky Gerung.

Di awal pidato, Amien Rais menyebut ada bangsa-bangsa budak dan ada bangsa-bangsa tuan. Ia meminta supaya menjadi bangsa tuan di negeri sendiri. “Tidak boleh kita jual aset kita murah-murahan ke negeri asing. Ini saatnya kita menjadi bangsa yang mandiri,” kata Amien. [tco]


http://bitly.com/2GVMb2C
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget