SD Islam Pelita Pasar Minggu Jakarta Kumpulkan Uang 53,7 Juta untuk Palu, Sigi, dan Donggala

Bawah Gambar
-

SD Islam Pelita Pasar Minggu Jakarta Kumpulkan Uang 53,7 Juta untuk Palu, Sigi, dan Donggala

Sumbangan untuk Sul Teng, Penyerahan Uang yang telah terkumpul (53,7 Juta ) didonasikan melalui Laznas Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) hari Kamis, 11 Oktober 2018 di halaman SD Pelita Pasar Minggu Jakarta disaksikan seluruh siswa-siswi, guru-guru dan staf karyawan SD Pelita/ foto zm plt.

SD Pelita Pasar Minggu Jakarta sejak tanggal 2 – 5 Oktober 2018 lalu  mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.
Penggalangan tersebut terkumpul sebesar Rp 53. 732.000,00 (Lima puluh tiga juta tujuh ratus tiga puluh dua ribu rupiah)  dari seluruh   siswa-siswi, guru dan staf karyawan SD Pelita yang dikoordinir oleh Bpk. Zaenal Muharom, S.Ag.

Kepala Sekolah SD Pelita  Neneng Hernawati, S. Pd mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial kita terhadap saudara-saudara yang terkena musibah di Palu, Sigi, dan Donggala untuk meringankan beban dan musibah yang telah mereka alami. Selain itu, penggalangan tersebut juga bertujuan untuk membiasakan siswa-siswi mempunyai sifat dermawan dan penolong sesama manusia karena Allah SWT.

Uang yang telah terkumpul didonasikan melalui Laznas Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) hari Kamis, 11 Oktober 2018 di halaman SD Pelita disaksikan seluruh siswa-siswi, guru-guru dan staf karyawan SD Pelita.

Team laznas DDII (diwakili oleh Ustadz Said) mengucapkan banyak terimakasih wa jazakumullah Khairan atas kepercayaan SD Pelita kepada laznas DDII, in syaa Allah amanah tersebut segera diberikan kepada para korban bencana di Sul Teng. Akhirnya ditutup dengan doa semoga Allah SWT memberikan kesabaran bagi yang terkena musibah dan memberikan keberkahan kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban mereka. (ZM).

***

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِي اللهُ عَنْهُ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ :  مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِماً سَتَرَهُ اللهُ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَاللهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كاَنَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيْهِ. وَمَنْ سَلَكَ طَرِيْقاً يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْماً سَهَّلَ اللهُ بِهِ طَرِيْقاً إِلَى الْجَنَّةِ، وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِي بَيْتٍ مِنْ بُيُوْتِ اللهِ يَتْلُوْنَ كِتَابَ اللهِ وَيَتَدَارَسُوْنَهُ بَيْنَهُمْ إِلاَّ نَزَلَتْ عَلَيْهِمْ السَّكِيْنَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ، وَحَفَّتْهُمُ الْمَلاَئِكَةُ، وَذَكَرَهُمُ اللهُ فِيْمَنْ عِنْدَهُ، وَمَنْ بَطَأَ فِي عَمَلِهِ لَمْ يُسْرِعْ بِهِ نَسَبُهُ. [متفق عليه]

Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya di Hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim Allah akan tutupi aibnya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hamba-Nya selama hamba-Nya menolong saudaranya. Siapa yang menempuh jalan untuk mendapatkan ilmu (Islam), akan Allah mudahkan baginya jalan ke syurga. Dan tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Allah (masjid) membaca kitab-kitab Allah dan mempelajarinya di antara mereka, kecuali akan diturunkan kepada mereka ketenangan dan dilimpahkan kepada mereka rahmat, dan mereka dikelilingi malaikat serta Allah sebut-sebut mereka kepada makhluk disisi-Nya. Dan siapa yang lambat amalnya, hal itu tidak akan dipercepat oleh nasabnya. (Muttafaq alaih).

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1 kali, 1 untuk hari ini)


Anda sedang membaca SD Islam Pelita Pasar Minggu Jakarta Kumpulkan Uang 53,7 Juta untuk Palu, Sigi, dan Donggala
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2ykCq9j
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget