Rocky Gerung Ibarat ‘New Kid On The Block’ di Politik

Bawah Gambar
-

Rocky Gerung Ibarat ‘New Kid On The Block’ di Politik

GELORA.CO – Poltikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari meminta ahli filsafat dan pengamat politik Rocky Gerung rendah hati lantaran masih baru di dunia politik.

Eva mengatakan hal tersebut menanggapi Rocky yang menyebut PDIP kuat bukan karena ideologi Sukarnois atau figur Megawati Soekarnoputri, melainkan karena memiliki Badan Intelijen Negara.

“Kalau pesilat baru, jurus masih sedikit di politik, sebaiknya rendah hatilah, Bung Rocky,” kata Eva kepada CNNIndonesia.com, Kamis (18/10).

Eva menjelaskan bahwa PDIP adalah partai yang hidup dan berkembang berkat ideologi. Selain itu juga berkat misi kaderisasi yang berjalan sejak puluhan tahun. 

Eva lantas menyebut Rocky melontarkan pernyataan hanya berdasar imajinasi. Tidak berdasar fakta yang objektif.

“Rocky ini politisi pakai imajinasi. Ibarat new kid on the block di politik, enggak pernah berkeringat bersama rakyat dan terjun langsung di kaderisasi yang jadi tulang punggung PDIP sejak 2000,” kata Eva.

“Pakai nalar, jangan imajinasi bung Rocky,” lanjutnya.

Eva menyarankan Rocky agar tidak mengukur reputasi PDIP sembarangan. Terlebih, kata Eva, Rocky pun tidak memiliki riwayat yang bagus kala berada di Partai Sarekat Rakyat Indonesia (SRI).

“Jangan ukur PDIP seperti penglihatanmu sekilas di PD atau berdasar pengalaman getirmu mendirikan partai SRI yang hanya seumur jagung terus mati,” kata Eva.

Rocky sebelumnya menyebut PDIP kuat lantaran memilki BIN. Dia tidak sepakat jika PDIP dikatakan kuat lantaran ideologi Sukarnois atau figur ketua umumnya yakni Megawati Soekarnoputri.

Rocky mengatakan hal tersebut dalam diskusi yang dihelat PolMark Indonesia bertajuk Dari Pilkada 2015-2018 dan Peta Baru Pilpres 2019 di Hotel Veranda, Jakarta, Kamis (18/10).

“Karena ada BIN,”ucap Rocky.

Dia tidak sepakat jika PDIP dikatakan kuat lantaran memiliki ideologi Soekarnois. Rocky pun menganggap figur ketua umum Megawati Soekarnoputri juga bukan faktor utama PDIP menjadi nampak kuat dan didambakan partai lain untuk dijadikan mitra koalisi.

“Apa kekuatan PDIP? Soekarnois? Enggak. Figur Megawati? Enggak,” kata Rocky. [cnn]


Anda sedang membaca Rocky Gerung Ibarat ‘New Kid On The Block’ di Politik
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2CR0Xq9
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget