Rizal Ramli Resmi Laporkan Surya Paloh

Bawah Gambar
-

Rizal Ramli Resmi Laporkan Surya Paloh

Portal Bersama – Ekonom senior, Dr. Rizal Ramli resmi melaporkan Ketua Umum Partai Demokrat, Surya Paloh ke Bareskrim Mabes Polri. Paloh dilaporkan karena diduga telah melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik dan fitnah.

Ketua tim kuasa hukum RR, Shalih Mangara Sitompul menjelaskan, kliennya melaporkan Paloh untuk menanggapi pernyataan Ketua Tim Badan Advokasl Hukum Partai Nasdem, Taufik Basari di Polda Metro Jaya pada 17 September 2018 yang menuding RR menyebut Paloh telah berlaku curang dalam impor pangan.

Atas pernyataan Taufik itu, Paloh selaku pemberi kuasa dianggap telah melakukan pencemaran nama baik. Paloh pun sudah melaporkan tudingannya ke Polda Metro Jaya.

“Bang Rizal Ramli ini di dalam pernyataan sebelumnya dia tidak pernah menuduh Surya Paloh sebagai Ketum Partai Nasdem. Lalu mendapat surat somasi dari Surya Paloh sebagai Ketua Nasdem,” ujar Shalih di kantor Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur No. 16 Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (16/10).

Yang kedua, lanjut Shalih, kliennya juga tidak pernah sekalipun menyebut Paloh sebagai orang berengsek sebagaimana yang dituding Paloh melalui kuasa hukumnya, Taufik itu.

“Sama sekali di dalam pernyataannya Rizal Ramli tidak pernah menuduk Surya Paloh brengsek. Tetapi Surya Paloh melalui kuasa hukumnya menuduh bahwa Rizal Ramli mengeluarkan kata berengsek. Padahal Bang Rizal Ramli tidak pernah, yang itu dikatakan ada kebijakan impor itu ada ketimpangan itulah yang berengsek,” jelasnya.

Adapun nomor laporan polisi adalah LP/B/1309/X/2018. Paloh diduga telah melakukan pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik, fitnah, UU 19/2016 tentang perubahan atas UU 11/2008 tentang ITE, UU 1/1946 tentang KUHP Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3, 310 KUHP dan 311 KUHP.

Pengacara lain RR, Johanes Tobing mengaku pihaknya sudah menyerahkan beberapa bukti ke penyidik Bareskrim Polri. Diantaranya adalah dua berkas dan lima konten video saat kliennya menjadi narasumber di beberapa media televisi. Pihaknya juga menyerahkan surat somasi dari Paloh ke RR ke penyidik.

“Semuanya sudah kita serahkan. Mereka cukup respon laporan kita, kita tunggu saja. (Somasi terkait) permintaan maaf kepada Surya Paloh selaku partai Nasdem, padahal Rizal Ramli tidak pernah menuduh Surya Paloh sebagai kader dari Nasdem,” urai Johanes.
[portal-bersama.com / rmol]


Anda sedang membaca Rizal Ramli Resmi Laporkan Surya Paloh
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2ygbYgU
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget