Polri Akui Ada Anggotanya Datangi Kantor Pemuda Muhammadiyah

Bawah Gambar
-

Polri Akui Ada Anggotanya Datangi Kantor Pemuda Muhammadiyah

GELORA.CO –  Mabes Polri mengakui adanya jajaran kepolisian di daerah yang mendatangi kantor wilayah dan cabang Pemuda Muhammadiyah. Namun, kedatangan anggota Polri bukan untuk mengintervensi para calon peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang akan digelar November mendatang.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, polisi mendatangi kantor Pemuda Muhammadiyah di daerah untuk berkomunikasi soal pengamanan. Menurutnya, hal serupa juga dilakukan Polri pada organisasi-organisasi lain yang akan menggelar acara besar.

“Tidak hanya Pemuda Muhammadiyah, ketika ada organisasi lain yang akan melakukan munas, pasti anggota di wilayah melakukan komunikasi juga. Paling tidak siapa saja yang berangkat ke Jakarta, siapa yang mewakili,” kata Setyo kepada wartawan, Kamis (18/10).

Setyo menegaskan, Polri tak akan melakukan intervensi terhadap organisasi yang kini dipimpin Dahnil Anzar Simanjuntak itu. Polisi yang sarat pengalaman di intelijen itu menjamin Korps Bhayangkara tak akan menggiring peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah untuk memilih calon ketua umum tertentu.

“Kalau intervensi, saya kira tidak. Kami tidak memilih satu atau menggiring salah satu calon,” tegas.

Sebelumnya Dahnil Anzar Simanjuntak menyurati Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menanyakan adanya polisi yang mendatangi pengurus-pengurus Pemuda Muhammadiyah di daerah. Dahnil melalui suratnya menanyakan apakah kedatangan polisi di kantor wilayah dan cabang Pemuda Muhammadiyah karena atas perintah Tito selaku Kapolri. [jpnn]


Anda sedang membaca Polri Akui Ada Anggotanya Datangi Kantor Pemuda Muhammadiyah
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2Crh2lB
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget