Penanganan Gempa Palu Dikomandani Wakil Presiden

Bawah Gambar
-

Penanganan Gempa Palu Dikomandani Wakil Presiden

GELORA.CO – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi pemimpin pelaksana upaya penanganan bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Bencana yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018 itu di antaranya memberi dampak terhadap Palu, Donggala, Sigi, serta Parigi Moutong.

“Pada pagi hari ini saya sampaikan sekalian agar penanganan korban, gempa, dan tsunami yang ada di Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong, dikoordinasi oleh Pak Menko Polhukam dan dikomandani langsung oleh Pak Wakil Presiden,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) terkait bencana itu di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2018.

Menurut Jokowi, salah satu fokus penanggulangan bencana adalah perbaikan infrastruktur perhubungan seperti jalan, dan Bandara Mutiara SIS Al-Jufri. Pelaksanaannya vital agar transportasi logistik bantuan dan hal-hal lain yang terkait penanggulangan bencana bisa lancar.

“Kementerian PUPR, agar juga dibantu penanganan perbaikan runway airport, sehingga airport di Palu bisa normal kembali, agar mobilisasi logistik, evakuasi korban bisa dilakukan,” ujar Jokowi.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut meminta normalisasi aliran listrik serta pasokan bahan bakar minyak (BBM) segera dilakukan. Kedua hal itu juga penting untuk mendukung upaya penanggulangan bencana dan membuat kehidupan masyarakat di daerah-daerah terdampak berjalan kembali.

“Listrik ini sangat vital. Penanganan medis di rumah sakit tidak bisa berjalan karena tidak ada listrik. Air juga tidak bisa didapatkan karena listriknya belum menyala, sehingga ini jadi prioritas,” ujar Jokowi.

[viva]


Anda sedang membaca Penanganan Gempa Palu Dikomandani Wakil Presiden
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2Rl2fht
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget