Keterangan Amien Rais soal Hoaks Ratna Sarumpaet Sudah Cukup

Keterangan Amien Rais soal Hoaks Ratna Sarumpaet Sudah Cukup

Opini Bangsa – Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai saksi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Hasil pemeriksaan itu dinyatakan bahwa keterangan Amien dinilai sudah cukup.

“Sudah cukup. Belum ada agenda pemanggilan lagi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Terkait dengan kesalahan penulisan nama Amien dalam surat pemanggilan, Argo enggan berkomentar jauh. Menurutnya hal itu sudah dijelaskan oleh penyidik kepada Amien dalam pemeriksaan kemarin.

“Kita namanya ‘Amin Rais’ kita panggil kemarin. Tapi yang bersangkutan harus ada gelar dan sebagainya. Saya rasa yang bersangkutan datang menghadiri panggilan jiwa kenegarawanan beliau. Semua sudah kita klarifikasi di BAP kemarin ya,” ucap Argo.

Argo menambahkan pemeriksaan terhadap Amien sudah dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku. Penyidik juga hanya menanyakan seputaran kronologi dari hoaks Ratna Sarumpaet.

“Berkaitan dengan latar belakang beliau, semua sudah sesuai dengan SOP, kita tanyakan seputaran kronologi kasus bohonganya tersangka,” ujar Argo.

Lebih lanjut terkait dengan pujian yang diberikan oleh Amien kepada penyidik setelah pemeriksaan kemarin, Argo mengatakan hal itu keluar dari perasaan Amien sebagai saksi.

“Itu perasaan Pak Amien ya kemarin. Jadi bisa langsung ditanyakan ke Pak Amien saja. Ya, kita lihat yang bersangkutan, seorang egarawan kemudian pernah mimpin bangsa, kemudian orang tua jadi kita lakukan penghormatan gak masalah ya,” tutup Argo.
[opini-bangsa.com / kumparan]


Anda sedang membaca Keterangan Amien Rais soal Hoaks Ratna Sarumpaet Sudah Cukup
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2Ecb6iJ
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keterangan Amien Rais soal Hoaks Ratna Sarumpaet Sudah Cukup"

Posting Komentar