Jenderal Gatot Nurmantyo Peringatkan Pihak-pihak yang Kriminalkan Ulama

Bawah Gambar
-

Jenderal Gatot Nurmantyo Peringatkan Pihak-pihak yang Kriminalkan Ulama

GELORA.CO – JENDERAL (Purn) Gatot Nurmantyo membagikan video berisi pidataonya yang membela ulama.

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo secara terang-terangan menyatakan tidak terima jika ada pihak-pihak yang mencoba mengkriminalkan dan menyudutkan para ulama.

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo’>Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku sinis melihat adanya pihak-pihak yang menyudutkan ulama.

“Sejak awal saya sinis, saya tidak suka, bagi siapapun kalangan yang menyudutkan dan mengatakan ulama radikal. kriminal ulama,” ujar Gatot Nurmantyo dengan suara lantang dalam rekaman yang ia share di akun instagramnya, Rabu (18/10/2018).

Menurut Gatot Nurmantyo, Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 adalah hadiah dari umat Islam sebagai jalan tengah dalam membangun negara Indonesia.

Dasar negara itu, kata Gatot Nurmantyo, meniru Pigama Madiah yang merangkul semua golongan dan semua agama yang ada.

“Kaum Quraisy dirangkul di Madinah. Di sini, agama kristen, hindu, katolik, buda, dilindungi. Tidak pernah diapa-apakan karena Islam adalah rahmatan lil alamin. Rahmat bagi alam, bukan hanya manusia,” kata Gatot Nurmantyo.

al dari salah satu netizen (warganet), @hengkinugraha.

Ketika membagikan tautan video itu, Gatot Nurmantyo mengutip pernyataan seorang ulama, KH Syukron Makmun.

“Dalam keadaaan genting umat Islam dengan lapang dada mencoret mengganti syariat Islam dengan Ketuhanan yang Maha Esa,” ujar KH Syukron Makmun seperti dikutip Gatot Nurmantyo.

Simak status lengkap dan video Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo berikut ini.

@nurmantyo_gatot: Terima kasih mas @hengkinugraha, ijin repost. . Salam hormat.

“Dalam keadaaan genting umat Islam dengan lapang dada mencoret mengganti syariat Islam dengan Ketuhanan yang Maha Esa.


Hingga kala itu para founding fathers mengatakan bahwa Pancasila hadiah terbesar umat Islam Indonesia terhadap NKRI” – KH Syukron Makmun

.

#gatotnurmantyo

Komentar Netizen

Status Gatot Nurmantyo’>Jenderal Gatot Nurmantyo itu kemudian mendapat komentar sejumlah netizen.

Ada salah satu netizen yang mengaku menangis melihat video itu.

@nurwahidahgreenpytJenderal Bapak… @nurmantyo_gatot subuh Subuh Ida Nangis lihat Video ini …Sehat Terus yack Bapak …Lindungi para Ulama kita ….Aamiin

 @rendhirusdieCalon presiden masa depan

@shafiya280Semoga bpk slalu dlm lindungan Allah SWT, slm mb Nenny pak n klrg

@aswanarhamSemoga sehat..sukses dan selalu dalam lindungan Allah swt pak

@syuja_razkaBangsa yg bsar tdak akan prnah mlpakan sejarah,nah skrangak pk jendral di skolah pkai kurikulum 13 ssah cari plajarn sjarahnya,trma kasih tlah mengingatkan gnerasi muda tntang ptingnya SEJARAH bangsa ini.

@kartikadewiloveDaripada pakai isu agama utk cari panggung, lebih baik bapak mengajak istri, anak, mantu dulu utk hijrah, berhijab. Kl sebagai pemimpin keluarga saja gagal mengajak istri, anak ke jalan yg lurus gmn mau ngurus negara? Eling pak.

@rismaan86terimakasih pak. orang seperti bapak ini sudah langka dan Indonesia membutuhkan bapak. semoga tetap dalam lindunganNya

@mochridwanf62Semoga keikhlasan & ketulusan hati bapak utk Negara ini, mendapat ganjaran yg sempurna dari ALLAH SWT

@kustaniah_azmiSalam persatuan buat bangsa indonesia semoga kita selalu diberikan keselamatan dan bpk diberikan kesehatan

@maryana_setiadiPak apakah nnti pmilu kpala daerah dn pr petinggi lain wajib mndkg ono mau tanya

@franky_kytWalaupun sekarang bapak sudah tidak lagi menjabat panglima TNI, harapan kami tetap tergantung agar bapak selalu menjaga negara dan bangsa ini dari rongrongan para penghianat bangsa..

@yaniadam721Saya berharap nanti bapaklah yang akan memimpin negeri ini, menegakkan amar ma’ruf nahi munkar….

@ukky_grosir_gantunganSalam hormat saya jendral. Semoga sehat selalu !! Aamiin.

m.suranta@nurmantyo_gatot

@hilmi_lieutenantjgMohon izin Jendral @nurmantyo_gatot kapan jalan-jalan ke sidoarjo, nanti mampir ke rumah saya….. Terima kasih Jendral.

@andikaputra__nasruddinBismillah Next presidenku @nurmantyo_gatot

@angga_sendhonsemoga selalu di berikan kesehatan pak, dan bapak bisa selalu memperkuat bangsa ini dari berbagai perbedaan di negri ini,,. #cintaindonesia

@baimtanjung34Salam hormat ku padamu wahai bapak jendral @nurmantyo_gatot ..aq sangat mengagumi pribadi bapak..semoga sehat sllu..amiin y rabb

Jenderal Gatot Nurmantyo Ngaku Akan Ditangkap

Sebelumnya diberitakan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku sudah tidak memiliki urat takut lagi.

Karena itu, kata Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, dirinya pun tidak takut jika kemudian akan ditangkap oleh penguasa.

Tanda-tanda bahwa Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan mengalami ‘masalah’ sudah muncul, misalnya dengan dihilangkannya pengawal khusus terhadap dirinya.

“Pasti saya mungkin akan diapa-apakan. Pengawal saya pun sudah dicopot sekarang, padahal saya punya hak,” ujar Gatot Nurmantyo di depan ribuan orang dalam sebuah pertemuan di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Video pernyataan itu diunggah di akun instagram Gatot Nurmantyo, dilengkapi dengan status berisi transkrip dalam video tersebut.

Menurut Gatot, perlakuan terhadap dirinya itu tak akan menyurutkan langkahnya untuk terus berbuat baik.

Gatot tak akan takut.

“Mereka tidak tahu, bahwa urat takut saya sudah habis,” tegas Gatot yang antara lain didampingi Ustaz (Ustadz) Abdul Somad dan Wakil Sekjen KH Tengku Zulkarnain. 

Menurut Gatot, urat takutnya sekarang hanya tinggal satu lagi.

“Hanya tinggal satu, sangat takut kepada Allah Subhanahuwa Ta’ala,” ujarnya yang disambut gemuruh para hadirin.

Dia kemudian mengingatkan TNI, khususnya para petingginya, supaya jangan melupakan bahwa mereka adalah anak kandung rakyat dan Pancasila. 

Pancasila itu adalah hadiah dari umat Islam Indonesia sebagai jalan tengah sebagai dasar negara, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Maka sejak awal, saya sinis, saya tidak suka bagi siapapun kalangan yang menyudutkan, yang mengatakan ulama radikal, kriminal ulama, itu tidak benar,” tegas Jenderal Gatot.

Inilah status lengkap Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

@nurmantyo_gatotSumut, 23 Juni 2018. “Orang akan liat, pasti saya nanti ditangkap. Pasti saya mungkin akan diapa-apakan. Pengawal saya pun sudah dicopot sekarang, padahal saya punya hak. Mereka tidak tahu, bahwa urat takut saya sudah habis.

Hanya tinggal satu!

Hanya tinggal satu, sangat takut kepada Allah Subhanahuwa Ta’ala.

Ini yang perlu saya ingatkan. Jadi TNI adalah anak kandung rakyat dan pancasila, pancasila dan landasan negara, itu adalah hadiah umat islam, sebagai jalan tengah.

Saya ulangi, pancasila dan fondasi negara ini yaitu pembukaan undang-undang dasar 1945 adalah hadiah umat islam sebagai jalan tengah, meniru pada Piagam Madinah. Merangkum semuanya, kaum quraisy pun dirangkul di Madinah.

Disini agama Kristen, Islam, Hindu, Katholik, Budha dilindungi, tidak pernah diapa-apakan. Karena Islam adalah Rahmatan Lil Alamin, Rahmat bagi alam bukan cuman manusia. Maka, saya ingatkan, umat Islam dan para ulama menjaga bangunan ini, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia karena yang membentukpun umat Islam.

Jangan tuduh umat Islam yang akan merusak! Ga mungkin! Ia membangun, kok merusak? Tidak mungkin. Maka sejak awal, saya sinis, saya tidak suka bagi siapapun kalangan yang menyudutkan, yang mengatakan ulama radikal, kriminal ulama, itu tidak benar.

Mana mungkin dia yang membangun, dia akan merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak mungkin. Maka jangan coba-coba mengadu domba, jangan coba-coba mengobok-obok, pasti akan bangkit.

#gatotnurmantyo #satukanhatiuntukindonesia #jagaindonesia

Video dan status Gatot Nurmantyo ini kemudian mendapat komentar sejumlah netizen (warganet).

@yansheerrSubhanollah pak, saya sebagai orang awam melihat bapak sungguh ikhlas, gk ada topeng sana sini. Lanjuutt pak..

rifaimp09Insyaallah pak panglima ..

@wildhansyah27Istri nya aja gak berhijab , ah suka bingung sya liat pejabat ini , kalo ngomong emng hebat sekali ,

@sumarnaahmed16Suka banget pidato ini, dan sering saya berulang kali. Andai pemimpin bangsa ini seperti Bapak @nurmantyo_gatot pasti tidak akan dibudakan oleh aseng.

@rachmakusumaSemoga bapak bisa menjadi presiden di 2019 nanti. Aamiin..

@rafkimustafa@deden.trianto palingan dia percaya kayak partai mak banteng wkwkwkwk

@ferryskaKun fa ya kun, kalo Allah berkehendak, tidak ada yg tidak mungkin bpk @nurmantyo_gatot menjadi presiden.. Allahu Akbar

@dimazkielqudsyAllahuakbar Allahuakbar Allahuakbar! Jadi purn aja banyak yang masih menjegal hati hati pak, selamatkan dan kuatkan iman keluarga Anda pak semoga amanah. Hiraukan teror yang mencekam buktikan kalau Anda salah satu utusan dari Allah untuk Indonesia wa [tribun]


Anda sedang membaca Jenderal Gatot Nurmantyo Peringatkan Pihak-pihak yang Kriminalkan Ulama
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2AgI5i0
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget