Jenderal Gatot Heran 80% Kaum Milenial Tak Percaya PKI Bisa Bangkit

Bawah Gambar
-

Jenderal Gatot Heran 80% Kaum Milenial Tak Percaya PKI Bisa Bangkit

GELORA.CO – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebut, pemutaran film G30S PKI penting bagi masyarakat, khususnya generasi muda bangsa.

Hal itu, menurut Gatot, demi mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap segala potensi kebangkitan paham komunis, sebagaimana yang pernah terjadi pada gerakan G30S PKI tahun 1965. 

Sebuah peristiwa yang terjadi pada tanggal 30 September sampai 1 Oktober 1965 dimana enam jenderal perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya disiksa dan dibunuh dalam suatu usaha kudeta yang dilakukan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Malam ini (kemarin) adalah malam kita merefleksikan lagi pada tahun 65. Saya waktu itu masih kecil. Dengan melihat film ini agar kita mendeteksi lebih waspada lagi,” ujar Gatot ditemui usai nobar film G30S PKI, di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018) malam. 

“Kita tidak menyalahkan siapapun. Tapi jangan sampai peristiwa yang kelam banyak korban terulang lagi,” Gatot mengingatkan.

Lebih jauh, mantan orang nomor satu di TNI itu menghimbau, agar generasi milenial turut aktif dalam mempelajari sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

“Generasi sekarang kurang lebih 160 juta jiwa. Merekalah yang akan menjadi tulang punggung bangsa ini kedepan. Sudah menjadi kewajiban saya mengingatkan mereka-mereka ini,” ujarnya.

“Saya tau kaum milenial ini kurang kritis dalam soal sejarah. Karena sejak tahun 2000 tidak ada lagi sejarah, jadi mereka tidak tahu,” jelas Gatot.

“Buktinya, hasil survei 80% tidak percaya kalau PKI itu (bisa) bangkit. Karena memang tidak tahu PKI itu apa. Dan metode sejarah paling mudah adalah nonton film ini,” ujar Gatot.

Sebelumnya, sejumlah aktivis angkatan 66 menggelar nonton bareng (Nobar) Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI), di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018) malam.

Nobar tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, Aktivis Angkatan 66 dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia Fahmi Idris, Cosmas Batubara. [tsc]


Anda sedang membaca Jenderal Gatot Heran 80% Kaum Milenial Tak Percaya PKI Bisa Bangkit
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2QjfxJV
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget