Heboh Kemunculan Ubur-ubur Massal di Pantai, Ini Penjelasan Pihak Ancol

Bawah Gambar
-

Heboh Kemunculan Ubur-ubur Massal di Pantai, Ini Penjelasan Pihak Ancol

GELORA.CO – Terjadi kemunculan ubur-ubur dalam jumlah besar di Pantai Ancol, Jakarta, baru-baru ini. Pihak Ancol kini tengah menunggu hasil penelitian dari jenis ubur-ubur yang muncul di Pantai Ancol ini.

Humas Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, hingga saat ini belum diketahui apakah jenis ubur-ubur yang muncul merupakan jenis beracun atau tidak.

“Masih belum tahu karena kan itu ubur-uburnya lagi dibawa ke pusat penelitian oseanografi, LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Jadi, hasilnya kita juga belum terima. Kita masih nunggu hasilnya,” ungka Rika kepada kumparan, Minggu (14/10).

Kabar kemunculan ubur-ubur massal ini pertama kali diterima Rika sekitar hari, Rabu (10/10). Namun, dia mengatakan kemunculan secara masif ini hanya terjadi sehari.

“Hari selanjutnya itu relatif normal dan karena kita kan juga lakukan upaya-upaya preventif,” lanjutnya.

Rika mengatakan, upaya yang dilakukan dalam menangani fenomena ini yaitu dengan melakukan penjaringan dan pemasangan papan imabuan. Tidak hanya itu, petugas kebersihan, lifeguard, serta tim keamanan dan P3K juga disiagakan.

“Kalau yang masih hidup sih kita bawa ke Sea World Ancol ya karena kan ada akuarium jellyfish di situ. Ada beberapa memang yang dibawa kesitu, tapi tidak semuanya sih,” ungkapnya. 

“Dan ini kan siklus musiman sebenarnya. Jadi rata-rata dari pantauan kami, pengelola Ancol yang di lapangan itu melakukan pengamatan bahwa season-season musim panas itu biasanya ubur-ubur itu suka muncul,” lanjutnya. 

Dia juga mengatakan, posisi ubur-ubur tidak benar-benar ada di tepi pantai, melainkan berada ke dalam. “Jadi tidak berada di area beach pool atau di pinggir pantai. Paling kalau yang ada di pinggir itu karena terbawa arus,” jelasnya.’

Hingga saat ini belum ada keluhan terkait kemunculan ubur-ubur massal ini. “Saya juga tanya-tanya ke pengunjung, belum ada pengaduan secara serius sih,” tuturnya. [kmp]


Anda sedang membaca Heboh Kemunculan Ubur-ubur Massal di Pantai, Ini Penjelasan Pihak Ancol
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2OnqwoZ
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget