Enaknya Jadi Kucing di Kuwait (Uenak tenan jadi kucing ……)

Enaknya Jadi Kucing di Kuwait (Uenak tenan jadi kucing ……)

Bagian Penerimaan Kucing dan lobby mewah

(Maaf yang ga’ punya banyak waktu ga’ usah baca ya, syukron, red NM)

Nasib Kucing juga ada yang baik dan ada juga yag kurang beruntung sama seperti manusia. Di jalan 306 daerah Mina Abdulla, sebuah jalan raya besar menuju daerah perkebunan Wafra di Kuwait kita bisa melihat rumah sakit binatang yang luasnya kira kira seukuran kampus UGM di Yogyakarta. Namanya International Veterinary Hospital (IVH).

Saya tertarik untuk masuk sampai bagian dalam, maka langsung dicari akal gimana caranya. Saya punya kucing namanya Pancake. Kucing ini kalau diajak jalan jalan naik mobil selalu muntah muntah, persis seperti anak kecil yang belum terbiasa naik kendaraan. Kucing ini saya ajak keliling Mangaf dan Fahaheel dulu dan saya sudah ngerti betul akan muntah muntah, makanya begitu masuk mobil langsung duduk manis tidak bergerak diatas plastik yang sudah saya persiapkan. Sebelum berangkat sudah siap pokoknya kalau muntah akan saya bawa ke rumah sakit International diatas agar tahu apa yang dikerjakan oleh dokter hewan disana.

Begitu masuk rumah sakit ternyata si kucing langsung dibawa masuk kebagian Emergency dan mendapat pertolongan pertama dengan alat alat pertolongan emergency yang jauh lebih hebat dari rumah sakit manusia sekelas rumah sakit Peusahaan Minyak Cap Manuk. Saya pura pura akting sedikit, pasang wajah sedih seolah olah saya sedang luar biasa berduka karena si kucing muntah muntah. Saya coba berkali kali untuk menangis, ternyata airmata nggak mau keluar juga.  Akting seperti ini sangat perlu karena si petugas melayani si kucing begitu serius dan tampak emergency sekali. Kalau mereka bisa akting kenapa saya tidak ?

Selama si Kucing dirawat di bagian Emergency, kita harus menunggu di lobby rumah sakit yang nyaman dan mewah sekelas hotel bintang 5. Selain meja resepsionis yang ditunggui oleh 5 orang petugas dari Philipine, didinding terpampang wajah 5 orang dokter jaga. Melihat namanya saya yakin semua dokter berasal dari Italia dan Spain.

Yang saya benar terkagum kagum dengan rumah sakit super mewah ini, ternyata di lobby ini juga tersedia brosur brosur wisata untuk binatang. Kita bisa ikutkan si kucing untuk ikut wisata ke Perancis, Italia, Spain atau ke negara negara lain. Tinggal daftarkan saja ke resepsionis maka si kucing akan bisa bepergian keliling dunia. Semua proses administratif termasuk tiket pulang pergi dan akomodasi diluar negeri akan diuruskan semua. Brosur paket wisata binatang ini ternyata maksudnya rumah sakit akan menguruskan semua keperluan kalau si binatang akan diajak pergi keluar negeri oleh tuannya.

Paket Wisata Untuk Binatang

Karena kucing saya sebenarnya tidak sakit cuma muntah muntah karena lupa minum Antimo saja, maka si kucing tetap saja lincah setelah keluar dari bagian Emergency. Dengan alasan bulunya kotor terkena muntahan maka si kucing disarankan untuk dimandikan. Langsung saya setujui agar saya bisa masuk ke bagian dalam. Benar saja, sebelum mandi si kucing di creambath dulu sambil dipijetin. Uenak tenan jadi kucing ……, setelah itu si kucing disuntik bius agar tertidur baru dimandikan dan dipotong rambutnya.

Salon Dan Creambath Kucing

Selama menunggu si kucing potong rambut di salon, saya bisa melihat lihat fasilitas fasilitas didalam rumah sakit. Dan saya lebih terkagum kagum lagi, didalam ada hotel Bintang 5 untuk binatang yang luar biasa bersih lengkap dengan fasilitas bermain didalam ruang ber AC yang selalu dikontrol temperatur ruangnya. Hotel ini dipisah pisah berdasarkan jenis binatangnya. Dan untuk binatang yang agresif ditempatkan digedung tersendiri yang sama saja mewahnya.

Kamar Hotel Binatang  Bersih

Setelah nyalon selesai dan sikucing sudah tersadar dari pengaruh bius, saya disarankan untuk membawa kucing ke studio untuk shooting video dan diphoto. Tukang photo juga didatangkan dari luar negeri, yaitu India. Studio ini juga lengkap sekali, semua pakaian segala ukuran untuk segala macam binatang ada. Bisa photo indoor dengan latar belakang pemandangan yang bagus dan juga photo outdoor di halaman rumah sakit yang hijau asri.

Tidak terasa hari telah malam, tibalah saatnya bayar semua biaya. Begitu membaca tagihan yang disodorkan, langsung kita semua nggeblak kaget ternyata ongkos nyalon dan suntik jauh lebih mahal dibanding ongkos berobat di rumah sakit manusia sekelas RS Pondok Indah atau RS International apapun di Jakarta. Total biaya hampir 2.5 Juta rupiah !!!!!!!……. (ini tahun 2010, kalua sekarang 2018 entah berapa, red NM).

Perinciannya ternyata sbb :

  • Consultation First Visit : KD 10
  • Microchip : KD 23
  • Rabies Vaccination : KD 9
  • Felies Vaccination : KD 8
  • Full Grooming (Potong Rambut) : KD 23

http://bitly.com/2E0lha7

***

Apakah Binatang Masuk Surga?

By Ustadz Ammi Nur Baits

Ilustrasi poster binatang

Binatang Masuk Surga?

Tanya:

Apakah hewan juga masuk surga? Itu saja. Nuhun

Jawab:

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala rasulillah, amma ba’du,

Ada 2 pertanyaan yang perlu kita bedakan,

[1] Apakah hewan masuk surga?

[2] Apakah ada hewan di surga?

Pertama, apakah ada hewan masuk surga?

Artinya, apakah ada hewan yang saat ini hidup di dunia dan nantinya, akan Allah masukkan ke dalam surga?

Allah Ta’ala berfirman,

وَإِذَا الْوُحُوشُ حُشِرَتْ

”Apabila binatang-binatang dikumpulkan.”

Allah juga berfirman,

وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الأَرْضِ وَلا طَائِرٍ يَطِيرُ بِجَنَاحَيْهِ إِلا أُمَمٌ أَمْثَالُكُمْ مَا فَرَّطْنَا فِي الْكِتَابِ مِنْ شَيْءٍ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ يُحْشَرُونَ

”Tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatupun dalam Al-Kitab, kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan.” (QS. Al-An’am: 38).

Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu mengatakan,

يحشر كل شيء حتى الذباب

Semua makhluk akan dikumpulkan, sampai lalat. (Tafsir Ibnu Katsir, 8/331).

Untuk apa mereka dibangkitkan?

Untuk diqishas, dilakukan pembalasan atas kedzaliman sesama mereka.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَتُؤَدُّنَّ الْحُقُوقَ إِلَى أَهْلِهَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ حَتَّى يُقَادَ لِلشَّاةِ الْجَلْحَاءِ مِنْ الشَّاةِ الْقَرْنَاءِ

Sungguh semua hak akan dikembalikan kepada pemiliknya di hari kiamat, sampai diqishas dari kambing yang tidak punya tanduk, kepada kambing bertanduk (yang pernah menanduk). (HR. Ahmad 7404 & Muslim 6745)

Selanjutnya, setelah selesai qishas, mereka dijadikan debu.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يقضي الله بين خلقه الجن والإنس والبهائم، وإنه ليقيد يومئذ الجماء من القرناء حتى إذا لم يبق تبعة عند واحدة لأخرى قال الله: كونوا ترابا، فعند ذلك يقول الكافر: (يَا لَيْتَنِي كُنْتُ تُرَابًا)

Allah akan menegakkan qishas antar-semua makhluknya, jin, manusia, dan binatang. Pada hari itu, akan diqishas dari kambing yang tidak memiliki tanduk untuk membalas kambing bertanduk. Hingga setelah tidak tersisa lagi kedzaliman apapun yang belum terbalaskan, Allah berfirman kepada binatang, “Jadilah tanah.” di saat itulah, orang kafir mengatakan,

(يَا لَيْتَنِي كُنْتُ تُرَابًا)

 “Andai aku menjadi tanah.” (HR. Ibnu Jarir dalam tafsirnya, 24/180 dan dishahihkan al-Albani).

Hadis ini menunjukkan bahwa binatang dibangkitkan oleh Allah. Hanya saja mereka tidak mendapat balasan berupa pahala atau hukuman. Mereka tidak berakal. Akan tetapi mereka diqishas, selanjutnya dijadikan tanah. Karena itu, kita tidak menyatakan bahwa binatang yang perah hidup di dunia ini, ada yang dimasukkan ke  dalam surga.

Kedua, apakah ada hewan di surga?

Terdapat beberapa dalil yang menunjukkan bahwa penduduk surga disediakan suguhan makanan oleh Allah, berupa daging hewan.

Diantaranya, firman Allah,

وَأَمْدَدْنَاهُمْ بِفَاكِهَةٍ وَلَحْمٍ مِمَّا يَشْتَهُونَ

Kami beri mereka tambahan dengan buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka inginkan. (QS. at-Thur: 22).

Allah juga berfirman menyebutkan makanan di surga,

وَلَحْمِ طَيْرٍ مِمَّا يَشْتَهُونَ

”dan daging burung dari apa yang mereka inginkan.” (al-Waqi’ah: 21).

Dalam hadis dari Abu Sa’id Al Khudri radhiallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan hidangan bagi penduduk surga,

يتكفؤها الجبار يبده، كما يتكفأ أحدكم خبزته في السفر نزلا لأهل الجنة. فأتى رجل من اليهود، فقال: بارك الرحمن عليك ياأبا القسم، ألا أخبرك بنزل أهل الجنة يوم القيمة ؟ قال بلى… ثم قال ألا أخبرك بإدامهم ؟ بلام والنون. قالوا وما هذا ؟ قال ثور ونون، يأكل من زائدة كبدهما سبعون ألفا

“… Allah menggenggamnya dengan tangannya, seperti salah seorang dari kalian menggenggam rotinya di kala safar sebagai jamuan bagi penduduk surga.” Datanglah seorang Yahudi lalu mengatakan, “Semoga Ar Rahman memberkahimu wahai Abul Qosim (Nabi Muhammad), maukah engkau aku beri tahu mengenai jamuan penduduk surga pada hari kiamat? Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Tentu saja.” … Yahudi melanjutkan “Maukah engkau aku kabarkan lauk-pauk mereka (penduduk surga)? Dengan sapi dan ikan”

Rasulullah dan para sahabat mengatakan, “Apakah lauk-pauk mereka?” Yahudi menjawab, “Sapi dan ikan, penduduk surga memakan bagian yang paling nikmat seperti hati sapi dan ikan, bahkan lebih nikmat 7000 kali lipat.” (HR. Bukhari 6520 & Muslim 7235)

Demikian pula yang disebutkan dalam riwayat, dari Kaisan, bahwa beliau pernah berjumpa dengan Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu,

“Mau kemana?” tanya Abu Hurairah.

“Mau ke kambing-kambingku.” Jawab Kaisan.

Lalu Abu Hurairah berpesan,

نَعَمْ، امْسَحْ رُعَامَهَا، وَأَطِبْ مُرَاحَهَا، وَصَلِّ فِي جَانِبِ؛ مُرَاحِهَا، فَإِنَّهَا مِنْ دَوَابِّ الْجَنَّةِ

“Bagus, bersihkan mulut dan hidungnya, perbagus kandangnya, dan shalatnya di sebelah kandangnya, karena kambing adalah hewan surga.” (HR. Ahmad 9625 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Demikian pula, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan janji bagi sahabat yang menyerahkan ontanya untuk fi sabilillah.

Dari sahabat Abu Mas’d al-Anshari radhiyallahu ‘anhu,

Bahwa datang seseorang menghadap Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyerahkan ontanya yang ada kekangnya. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan,

لَكَ بِهَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ سَبْعُمِائَةِ نَاقِةٍ كُلُّهَا مَخْطُومَةٌ

Engkau akan mendapatkan 700 onta di hari kiamat, yang semuanya ada kekangnya, disebabkan infaqmu ini. (HR. Muslim 5005, Ibnu Hibban 4649 dan yang lainnya)

Semua riwayat di atas menunjukkan bahwa penduduk surga diberi kenikmatan oleh Allah berupa binatang yang Allah ciptakan di surga.

Allahu a’lam.

Dijawab oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasisyariah.com)

Read more http://bitly.com/2ObuOjp

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1 kali, 1 untuk hari ini)


Anda sedang membaca Enaknya Jadi Kucing di Kuwait (Uenak tenan jadi kucing ……)
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2E21DdP
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enaknya Jadi Kucing di Kuwait (Uenak tenan jadi kucing ……)"

Posting Komentar