Dahnil Anzar Gembira Bakal Diperiksa Terkait Ratna Sarumpaet

Bawah Gambar
-

Dahnil Anzar Gembira Bakal Diperiksa Terkait Ratna Sarumpaet

Portal Bersama – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak masuk deretan saksi yang akan diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus berita bohong tersangka Ratna Sarumpaet.

Pemeriksaan akan dilakukan pada Selasa (16/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Pak Dahnil Anzar rencananya kami agendakan besok. Kami minta keterangan berkaitan dengan saksi tersangka RS,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/10).

Argo mengatakan surat panggilan kepada Dahnil sudah dikirim sejak Jumat (12/10) lalu. Meski demikian dia belum tahu apakah Dahnil akan datang atau tidak.

“Hari Jumat kemarin sudah kami kirimkan surat panggilan,” kata Argo.

Dahnil ikut menyebarkan soal isu pengeroyokan Ratna Sarumpaet sebelum yang bersangkutan mengakui berbohong pada konferensi pers 3 Oktober lalu.

Sejumlah saksi telah diperiksa oleh polisi di antaranya Presiden KSPI Said Iqbal, Amien Rais, pihak Rumah Sakit Bina Estetika hingga Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro.

Ratna sendiri sudah ditahan sejak Jumat (5/10). Dia dijerat Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Tranksaksi Elektronik (ITE).

Di tempat terpisah, Dahnil Anzar menyatakan akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Selasa (16/10), terkait kasus ini. Dia sendiri akan diperiksa sebagai saksi.

“Saya akan datang dengan gembira,” kata Dahnil kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (15/10).

Dahnil merasa tak ada masalah apapun yang bisa menyeretnya menjadi tersangka. Dia akan bersikap kooperatif dan mematuhi hukum.

“Tentu datang, dan akan kooperatif,” katanya.

Nantinya Dahnil akan ditemani sejumlah aktivis PP Muhammadiyah dan tim advokasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

“Besok saya diperiksa jam 10, nanti ada kawan-kawan ikut serta,” katanya.

Selain Dahnil, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Nanik S. Deyang juga diperiksa di Polda Metro Jaya hari ini. Dia ditemani sejumlah tim advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Martha Dinata salah satu pengacara Nanik menyebut kliennya telah menjelaskan secara detail mengenai penyebaran hoaks Ratna Sarumpet yang dinilai sangat merugikan pihaknya.

“Tadi pemeriksaan sudah berlangsung dengan tertib. Kapasitas Ibu Nanik saksi atas tersangka Ratna Sarumpaet. Bu Nanik pun dengan senang hati memenuhi panggilan. Saat ini pemeriksaan sedang istirahat,” kata Martha.

“Dari pihak kepolisian terkait penyelidikan Ratna kemungkinan dikaitkan peran bu Nanik dalam penyampaian informasi ke tim Prabowo-Sandi,” imbuhnya.

Martha menjelaskan pihaknya sangat kooperatif dengan polisi. Dia meyakini pihak yang paling dirugikan atas kebohongan Ratna Sarumpaet adalah kubu Prabowo-Sandi. Pemeriksaan kali ini dianggap sangat penting untuk menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya.

“Ini kan yang paling dirugikan pihak kami, Prabowo-Sandi,” ujar Martha yang juga merupakan Anggota Tim Direktorat Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. [portal-bersama.com / cnn]


Anda sedang membaca Dahnil Anzar Gembira Bakal Diperiksa Terkait Ratna Sarumpaet
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2ROrYPj
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget