Bukan HOAX, Berita Penjarahan Pasca Gempa yang Bergaung di LN Bikin Malu Indonesia

Bawah Gambar
-

Bukan HOAX, Berita Penjarahan Pasca Gempa yang Bergaung di LN Bikin Malu Indonesia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bencana gempa disertai tsunami yang menimpa Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 28 September 2018 menjadi perhatian media internasional. Tak hanya memberitakan kondisi korban pasca gempa dan upaya warga saat berjuang untuk mencari makanan dan air, media asing juga menyoroti secara khusus adanya penjarahan yang terjadi pada pusat perniagaan dan pusat perbelanjaan yang tak berpenjaga sejak terjadinya gempa.

Salah satu media asing yang meliput berita mengenai penjarahan ini adalah kantor berita Prancis Agence France Presse (AFP).

Sementara media China, South China Morning Post (SCMP)  menuliskan sebuah artikel berita dan mengunggah foto-foto warga yang tengah mengeluarkan barang-barang dari pusat perbelanjaan. Bukan air dan makanan yang mereka ambil, melainkan barang elektronik berukuran besar!

(link:
http://bitly.com/2OoniB2)

Tak tanggung-tanggung, SCMP bahkan menjadikan foto bergambar seorang pria bertopi santa yang tengah memegang sebuah TV layar datar berukuran besar tersebut sebagai gambar utama artikel tersebut. Gambar yang berasal dari European Pressphoto Agency (EPA) ini kini menjadi viral.

Tak hanya itu, SCPMP juga mengabarkan adanya warga yang mengambil bahan bakar dari sebuah mobil tangki Pertamina.

Kabar adanya penjarahan ini tentu mencemarkan nama Indonesia dan semestinya membuat malu pemerintah. Karena peristiwa ini menjadi tanda lamban dan lemahnya pengawasan pemerintah terhadap warga yang terkena bencana.Pemerintah memang telah mengeluarkan imbauan agar warga yang membutuhkan makanan diizinkan untuk mengambil makanan dan minuman untuk kebutuhan hidup dari toko-toko retail dan pemerintah juga berjanji mengganti kerugian yang dialami para pemilik toko, namun rupanya ada yang menyalahartikan imbauan ini dan mengambil kesempatan untuk menjarah barang non makanan dan minuman.


Anda sedang membaca Bukan HOAX, Berita Penjarahan Pasca Gempa yang Bergaung di LN Bikin Malu Indonesia
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2OXQ08U
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget