Apa Yang Kau Cari Tuan?

Bawah Gambar
-

Apa Yang Kau Cari Tuan?

OLEH: DR. SYAHGANDA NAINGGOLAN

GELORA.CO – SBY adalah juru kampanye nasional (Jurkamnas) Prabowo Subianto yang senangnya memuji-muji kehebatan Joko Widodo. Ada apa? Untuk apa jadi Jurkamnas Prabowo?

Dia puji kesuksesan Asian Games. Ok. Kritiknya dimana? Apa SBY tidak membayangkan penggelontora dana APBN triliunan ke acara tersebut, demi, sebagiannya, popularitas Jokowi? “Motor terbang/”stuntman”? Bagaimana soal transparansi dana tersebut? Apa ada tender? Apa benar-benar sukses kalau pendapatan emas porsi olahraga lokal, seperti silat, dominan?

Lalu SBY memuji langkah cepat Jokowi di Palu-Donggala? Benarkah? Apakah SBY tidak merasa berdosa dengan korban jiwa yang hampir seribuan? Kenapa SBY tidak mempersoalkan tidak adanya alat buoy pendeteksi tsunami? Hilang dan rusaknya ribuan buoy kita? Padahal kita katanya fokus maritim?

Kenapa SBY tidak mempertajam pertanyaan BNBP kenapa BMKG mencabut peringatan tsunami terlalu cepat? Kenapa SBY tidak memperkuat pertanyaan BMKG ke Badan Informasi Geography (BIG) soal tidak adanya “tides gauge” di Palu, adanya di Mamuju?

Kenapa SBY tidak mempertanyakan langkah Mendagri meminta Bupati Palu dan Donggala buat surat situasi darurat, agar ditetapkan organisasi tanggap darurat? Apakah kurang darurat situasi di sana tanpa surat itu? Bukankah pimpinan daerah sudah ikut ngungsi? Kantornya hancur?

Kenapa pemerintah bilang tidak ada penjarahan? Apakah mata rakyat sudah juling semua ketika lihat orang-orang yang menjarah makanan dan TV? Bagaimana bantuan logistiknya? Bagaimana keamanan warga?

Kenapa SBY memuji-muji Jokowi? Melulu? Pantaskan Jurkamnas yang paling dihormati di antara para Jurkamnas Prabowo kerjanya cuma muji-muji Jokowi?

Pujian penting, namun pujian dengan kritik tentu lebih elegan. Lalu, apa yang dikau cari sebenarnya Tuan SBY? [***]

Jurkamnas Prabowo-Sandi [rmol]


Anda sedang membaca Apa Yang Kau Cari Tuan?
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2Is1VcB
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget