Setelah Stroberi, Kini Apel dan Pisang Berisi Jarum Teror Konsumen Buah

Bawah Gambar
-

Setelah Stroberi, Kini Apel dan Pisang Berisi Jarum Teror Konsumen Buah



GELORA.CO – Jarum-jarum di dalam buah stroberi telah meneror konsumen buah ini di Australia. Belum juga terpecahkan misteri siapa pelakunya, publik Australia dikejutkan oleh laporan adanya jarum dalam apel dan pisang.

Diberitakan media Australia News.com.au, Selasa (18/9), seorang warga di Sydney bernama Carmella mengaku membeli apel di toko Woolworths. Saat apel itu dikupas untuk putrinya sebagai bekal sekolah, dia menemukan benda keras di dalamnya.

Awalnya dia mengira itu adalah batang pohon apel. Tapi sungguh terkejut ketika mengetahui benda itu adalah jarum.

“Ini tidak mungkin terjadi, tidak pada buah apel, saya pernah dengar soal stroberi dan mewaspadainya dengan membelahnya dulu sebelum memberikan kepada anak-anak, tapi melihat ada jarum di dalam apel…” kata Carmella.

Carmella lantas menelepon polisi yang saat ini tengah menyelidikan. Tidak hanya apel, di Sydney juga polisi menerima laporan adanya jarum dalam buah pisang yang dibeli di sebuah toko di Condell Park.

Diduga, pelaku yang memasukkan jarum di dalam apel dan pisang hanya ingin meniru kasus pada stroberi. Sejak pekan lalu tercatat 20 kasus kontaminasi jarum dalam stroberi ditemukan di enam negara bagian Australia.

Kasus ini bermula ketika seorang pria di Brisbane dilarikan ke rumah sakit setelah menelan jarum dalam stroberi. Dia selamat dan hanya mengalami luka ringan. 

Akibat kasus ini, pemerintah Australia mengimbau warga untuk membelah stroberi sebelum mengkonsumsinya. Para petani di Queensland memilih membuang seluruh hasil panen stroberi mereka ketimbang memeriksa adanya jarum.

Polisi masih terus memburu pelaku dalam kasus ini, motifnya juga tidak jelas. Jika tertangkap, pelaku bisa dikenakan hukuman penjara hingga 10 tahun.

“Ini adalah kejahatan serius yang bisa dihukum 10 tahun penjara,” kta Detektif Danny Doherty di New South Wales.

“Kami belum tahu apa motivasi atau alasan mengapa seseorang melakukan ini,” lanjut Doherty. [kmp]


Anda sedang membaca Setelah Stroberi, Kini Apel dan Pisang Berisi Jarum Teror Konsumen Buah
Lebih lengkap baca sumber http://bitly.com/2MJ9Rql
Silakan Baca Berita Menarik Lainnya di Klik Sini
loading...
Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget