Stress, Setiap Hari Ada Tentara Amerika Yang Bunuh Diri


Mengenaskan, Setiap Hari Ada Tentara Amerika Yang Bunuh Diri
Lansiran dari berita yang dimuat Islampos.com dan juga dimuat di tribunislam.com. Tingkat bunuh diri di kalangan personel militer Amerika Serikat dilaporkan telah meningkat secara dramatis. Rata-rata dalam satu hari terjadi satu kasus tentara yang bunuh diri pada tahun ini. Angka ini merupakan tingkat terburuk bagi Amerika Serikat selama hampir sebelas tahun berperang.



Telah terjadi 154 kasus bunuh diri para tentara yang tengah aktif bertugas, pada 155 hari pertama di tahun 2012. Sekitar 50 persen dari jumlah keseluruhan tentara Amerika yang tewas di Afghanistan pada tahun ini diakibatkan bunuh diri, dan bukan tewas dalam medan pertempuran, menurut statistik Pentagon yang diperoleh The Associated Press.

Diperkirakan 6.500 tentara Amerika tewas dalam perang di Afghanistan dan Irak sejak Oktober 2001.

Diduga karena kelelahan, gangguan stres, trauma, dan penyalahgunaan obat, dianggap sebagai faktor di balik lonjakan bunuh diri para tentara Amerika.

Meningkatnya jumlah korban militer di Afghanistan telah menyebabkan kemarahan meluas di Amerika dan negara anggota NATO. Hal ini mengurangi dukungan publik terhadap perang Afghanistan, dan mendesak pemerintah untuk segera mengakhiri perang. [sm/islampos/pt]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stress, Setiap Hari Ada Tentara Amerika Yang Bunuh Diri"

Posting Komentar