Budak Tuannya, Helipad Untuk Sambut Obama Menelan Rp.2 Miliar

Halipad Obama bringislam.web.id
Sambut Obama, Panitia APEC Bangun Helipad Rp2 Miliar

DENPASAR - Menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang dijadwalkan hadir di KTT APEC di Nusa Dua, pihak panitia membangun landasan helikopter atau helipad.

Lapangan helipad berdiameter 46 meter itu dibangun dengan menelan anggaran hingga Rp2 miliar.

"Itu Heliped terbesar di Indonesia, biaya untuk membangun helipad mencapai Rp2 Miliar," kata Direktur Bali Tourism Development Center (BTDC), Nyoman Cakra, kepada wartawan, Senin (30/9/2013).

Helipad ini sengaja dibangun untuk tempat pendaratan khusus pesawat yang membawa Obama untuk menghadiri forum kerjasama ekonomi negara kawasan Asia Pasifik ke-21 yang berlangsung 1 sampai 8 Oktober 2013.

Dijelaskan, untuk pembangunan helipad di Pulau Peninsula itu dikerjakan selama lebih dari dua bulan dan kini mendekati rampung dan siap dipergunakan.

Keberadaan helipad yang dibangun oleh kontraktor PT Karya Nirmala itu juga merupakan standar pengamanan untuk kedatangan tamu penting negara seperti Presiden Obama. Di lokasi Helipad dilengkapi akses jalan ke semua hotel yang dipergunakan saat APEC.

Untuk memastikan kesiapan pendaratan pesawat belum lama ini sudah dilakukan ujicoba dan sesuai rencana tidak ada kendala berarti. "Heliped sudah siap dipergunakan," imbuhnya. [msn/www.bringisllam.web.id]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budak Tuannya, Helipad Untuk Sambut Obama Menelan Rp.2 Miliar"

Posting Komentar