Halloween Costume ideas 2015

Blog.Bringislam.web.id

Beda Otak Perempuan vs Otak Laki-Laki

EDA OTAK PEREMPUAN VS OTAK LAKI LAKI mempengaruhi perilaku, komnukasi dan penyelesaian masalah. 1. Bahasa: Bagian otak yg memproses perbendaharaan kata pada perempuan 2x lebih besar dari laki-laki. Hal ini terbukti dengan perempuan membutuhkan kata 5x lebih banyak dibanding laki-laki


Beda Otak Perempuan vs Otak Laki-Laki
 BEDA OTAK PEREMPUAN VS OTAK LAKI LAKI

mempengaruhi perilaku, komnukasi dan penyelesaian masalah.

1. Bahasa:
Bagian otak yg memproses perbendaharaan kata pada perempuan 2x lebih besar dari laki-laki. Hal ini terbukti dengan perempuan membutuhkan kata 5x lebih banyak dibanding laki-laki. Contohnya , untuk mengatakan capai seorang laki-laki mengatakan, "Ma, maaf papa lagi capek", tetapi perempuan akan berkata, "Papaa..., tidak tahu apa seharian ini mama sudah bekerja di dapur, membereskan tempat tidur, mencuci popok si adek, belum lagi nanti harus update status. bagaimana sih papa nih??!"

2. Multitasking
Sudah jamak ketika pria sedang bekerja tidak bisa sambil bertelepon, ketika bertelepon tidak bisa sambil mengamati hal lain. Beda dengan wanita, sambil bertelepon, sambil juga mengetik tugas atasan sekaligus memikirkan menu makan di restoran favoritnya. Ini kelebihan wanita dibanding laki-laki.
Hasilnya, untuk mencari sepasang sepatu, seorang pria cukup datang ke mall butuh waktu 20 menit pulang membawa sepasang sepatu.
Sebaliknya seorang wanita, butuh waktu 3 jam, dan pulang membawa baju baru, parfum, lipstick terbaru, sekotak roti tawar, sedikit anggur buah... dan tanpa membawa sepatu dengan alasan gak ada yg cocok ukurannya, dan meminta untuk mencari di mall lainnya. Hmmmh

3. Matematik

Pria lebih unggul karena bagian otak untuk memproses kalkulasi lebih besar dibanding perempuan.
Buktinya, setiap kali mengunjungi pusat perbelanjaan atau toko emas, perempuan lebih memperhatikan bentuk dan keindahan barang sedangkan laki-laki lebih fokus di label harga.

4. Emosional
Bagian otak yang dinamakan lymbic yang berfungsi mengontrol emosi sangat dominan pada wanita dibanding pria. Hal ini menyebabkan wanita lebih mengedepankan perasaan dibandingkan logika. Wanita sering menuntut pria harus selalu mengerti perasaannya, tanpa harus memberitahukannya.

Perhatikan contoh dialog ketika seorang wanita diajak keluar makan malam sama suaminya,
L: "say.. enaknya makan apa?"
P: "terserah mas saja."
L: " yuk makan soto di cak Min"
P: "jangan ah, keasinan sotonya"
L: " kalau gitu Rawon bu Maryam"
P: "yaah, rawon encer gitu kok suka sih.."
L: "hmm.. katanya terserah..."
P: "iya terserah , tapi jangan soto cak Min, jangan rawon bu Maryam"
L: " yo wis.. gimana kalau pecel bu Sarkun belakang pasar?"
P: "apalagi pecel bu Sarkun, tau nggak itu lauknya sedikit banget..."
L: "lha.. terus maunya apa.."
P: "ya terserah apa gitu... KFC kek, Pizza hut kek, atau Steak kek.."
si laki-laki lantas merenung dan membuka kamus mencari arti kata "TERSERAH"... didapati bahwa arti kata 'terserah' adalah 'kalau tidak Pizza ya Steak'. (**kamus versi perempuan)

quote:
"pria menganggap, wanita memang makhluk paling susah dimengerti.
wanita menganggap, pria adalah makhluk paling tidak bisa mengerti perasaan"


http://blog.bringislam.web.id
Labels:

Poskan Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget