Halloween Costume ideas 2015

Blog.Bringislam.web.id

Bangladesh Larang Warganya Menikah dengan Muslim Rohingya

Bangladesh Larang Warganya Menikah dengan Muslim Rohingya Pihak berwenang di Bangladesh melarang warganya menikah dengan Muslim Rohingya dari wilayah Arakan (kini diganti menjadi Rakhine State, red) di Myanmar untuk mencegah masuknya pengungsi yang berusaha untuk memasuki negara itu melalui jalur pernikahan.


Bangladesh Larang Warganya Menikah dengan Muslim Rohingya
Pihak berwenang di Bangladesh melarang warganya menikah dengan Muslim Rohingya dari wilayah Arakan (kini diganti menjadi Rakhine State, red) di Myanmar untuk mencegah masuknya pengungsi yang berusaha untuk memasuki negara itu melalui jalur pernikahan.



Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kehakiman Bangladesh pada Kamis, (10/07), pemerintah mengatakan bahwa Muslim dari Arakan juga tidak akan bisa menikah satu sama lain di Bangladesh. Aturan ini akan mencegah Muslim Rohingya dari Arakan yang mengajukan permohonan kewarganegaraan Bangladesh dengan cara ini.

Menurut Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), saat ini terdapat 30.000 Muslim Arakan hidup sebagai pengungsi. Angka tidak resmi menyatakan sebenarnya jumlah mereka ada sebanyak ratusan ribu.

Komunitas Muslim Rohingya di Arakan Myanmar telah dipaksa untuk tinggal di kantong-kantong penampungan dan sering mengalami penyerangan dari ekstrimis Budha.

Pemerintah Myanmar menolak untuk mengakui mereka sebagai penduduk asli Arakan dan tidak menyertakan kelompok etnis mereka dalam sensus terakhir. Pihak berwenang Myanmar menganggap etnis Rohingya merupakan imigran gelap dari Bangladesh.

Di sisi lain, Bangladesh pun abai terhadap warga Rohingya yang pergi saat mereka melarikan diri dari kekerasan di tanah air mereka. Banyak dari mereka menjadi korban perdagangan manusia, mereka ditawan di dalam kamp-kamp rahasia dengan kondisi yang tidak manusiawi hingga uang tebusan dibayar. [kiblat/www.tribunislam.com]

Poskan Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget